sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Selasa, 07 Apr 2020 20:20 WIB

Bocoran spesifikasi iPhone 12 Series terungkap

iPhone 12 dilaporkan akan hadir dengan empat varian berbeda dengan notch yang sama, prosesor A14 Bionic dan dukungan 5G.

Bocoran spesifikasi iPhone 12 Series terungkap
Source: Twitter/ Jon Prosser

iPhone 12 kabarnya akan menjadi punggawa baru Apple tahun ini. Karena corona, finalisasi purwarupa produk ini sempat terhambat. Namun, ada secercah harapan kalau peluncuran model baru ini akan tepat waktu. Seorang informan bernama Jon Prosser membagikan informasi mengenai spesifikasi utama yang akan dibawa iPhone 12 tahun ini. 

Untuk diketahui, Jon Prosser juga pernah membocorkan bahwa Apple kemungkinan akan meluncurkan MacBook Pro 13 inci bulan depan. Kali ini, ia kembali ke Twitter dengan informasi mengenai spesifikasi iPhone 12. 

iPhone 12 dilaporkan akan hadir dengan empat varian berbeda. Tetapi, semuanya akan tetap hadir dengan notch yang sama pada layarnya. Keempatnya juga diduga kuat akan hadir dengan chipset terbaru Apple, yakni A14 Bionic serta dukungan 5G. 

A14 Bionic kabarnya akan dapat diselesaikan tepat waktu. Pasalnya TSMC dilaporkan sudah mulai memproduksi secara massal chip 5nm-nya. Tidak hanya itu, prosesor terbaru Apple ini dikabarkan memiliki kecepatan yang sama dengan prosesor Intel yang ada di MacBook Pro 15 inci yang diluncurkan pada 2018 lalu. Dilansir dari Wccftech (7/4), dukungan 5G ini dipercaya akan datang dari modem Snapdragon X55 dari Qualcomm. 

Empat produk ini diperkirakan akan hadir dengan nama iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. masing-masing hadir dengan ukuran layar yang berbeda. Khusus di iPhone 12, Apple tampaknya akan memberikan dua ukuran layar berbeda, yakni 5,4 inci dan 6,1 inci. Smartphone ini pun sama-sama menggunakan dua kamera belakang. 

Sementara iPhone 12 Pro diduga kuat akan hadir dengan layar berukuran 6,1 inci. Smartphone dengan model D53P ini akan menggunakan tiga kamera belakang dan satu sensor Lidar. Sama halnya dengan iPhone 12 Pro Max. Tiga kamera dan satu sensor Lidar juga terdapat di seri ini. 

 

Pembeda antara iPhone 12 Pro dan Pro Max adalah ukuran layarnya. iPhone 12 Pro Max hadir dengan layar paling besar, yakni 6,7 inci. Kabarnya versi Pro Max juga hadir dengan peningkatan stabilisasi gambar, yang sebelumnya pernah disebut dalam rumor. Semua seri iPhone ini sudah menggunakan bodi aluminium. 

Sayangnya selain beberapa hal tersebut, spesifikasi lainnya  masih belum diketahui. Namun, diduga kuat kalau iPhone 12 series ini akan menawarkan dua versi RAM yang berbeda. 

Share
back to top