Bocoran spesifikasi dan desain Redmi 8A terungkap

Dapur pacu Redmi 8A ditopang dengan Snapdragon 439 seperti halnya Redmi 7A yang dikombinasikan dengan RAM 4GB/64GB. 

Bocoran spesifikasi dan desain Redmi 8A terungkap (Foto: Gizmochina)

Rumor sebelumnya menyebutkan Redmi M1908C3IC yang telah menerima sertifikasi TENAA adalah Redmi 8. Namun bocoran baru menyebutkan ponsel itu akan menjadi Redmi 8A sebagaimana serangkaian foto prototipe yang di-posting di sebuah web. Gambar ini tak hanya menampilkan perangkat, namun juga mengungkapkan beberapa spesifikasi utama ponsel tersebut.

Menurut sumber, perangkat itu adalah Redmi 8A dengan nomor model M1908C3IH, yang merupakan salah satu barian dari perangkat bernomor model M1908C3IC, sebagaimana tercantum di TENAA. Halaman perangkat mengungkapkan kode nama ponsel itu adalah "Olive".


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Black Shark kini kebagian pembaruan Android Pie

Xiaomi luncurkan smart TV baru dengan kualitas 4K

Xiaomi bakal umumkan dua smartphone 5G bulan ini


Ponsel ini akan berjalan dengan antarmuka MIUI 9.7 berbasis Android 9 Pie. Dapur pacunya ditopang dengan Snapdragon 439 seperti halnya Redmi 7A yang dikombinasikan dengan RAM 4GB/64GB. 

Dilansir Gizmochina (20/8), ini bukan kali pertama Redmi merilis smartphone baru dengan chipset yang sama dengan pendahulunya. Redmi Note 6 Pro misalnya ditopang chipset yang sama dengan Redmi Note 5 Pro meski keduanya dirilis di tahun yang sama. Keduanya menggunakan Snapdragon 636 meskipun berbeda di beberapa wilayah.

Spesifikasi Redmi 8A

Ada juga gambar lain yang sekaligus mengonfirmasi kapasitas baterai 5.000 mAh. Desain ponsel ini mengemas poni waterdrop. Bagian belakangnya dilapisi plastik glossy berwarna merah. Selain itu ada garis hitam cukup tebal yang mewadahi kamera ganda, pemindai sidik jari serta logo Redmi.

Meski sumber menyebut perangkat ini adalah Redmi 8A, kita perlu menunggu untuk membuktikan klaim ini. Pasalnya Redmi 7A saja dirilis pada Mei lalu, sehingga diprediksi suksesornya meluncur di bulan yang sama.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: