sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
Kamis, 20 Agst 2020 10:03 WIB

Bocoran spesifikasi Asus Zenfone 7 yang meluncur pekan depan

Asus Zenfone 7 diperkirakan akan meluncur pekan depan. Sebuah bocoran akhirnya mengungkap spesifikasi perangkat ini.

Bocoran spesifikasi Asus Zenfone 7 yang meluncur pekan depan

Sebuah bocoran mengenai Asus Zenfone 7 muncul di dunia maya. Kali ini bocoran tersebut mengungkap spesifikasi yang akan dibawa perangkat terbaru Asus itu. Sebelumnya, sudah diketahui, kalau generasi penerus ini akan kembali mempertahankan desain kamera flip seperti pendahulunya. 

Bocoran mengenai spesifikasi ini didapat setelah membongkar kode kernel Asus ROG Phone 3. Dari situ terungkap kalau Asus Zenfone 7 akan menggunakan panel LCD buatan BoE untuk layarnya. Tidak hanya itu, layar tersebut akan hadir dengan ukuran 6,4 inci, resolusi 2340x1080. Layarnya dilaporkan hanya mendukung refresh rate 60Hz. Tidak diketahui dengan pasti alasan Asus tetap mempertahankan layar 60Hz di saat beberapa vendor lain sudah melangkah ke 90Hz atau lebih tinggi untuk perangkat kelas menengah. 

Tidak hanya itu, penggunaan layar LCD juga menyebabkan Asus Zenfone 7 tidak memiliki pemindai sidik jari di layar. Ada dua kemungkinan peletakan pemindai sidik jari tersebut, yakni di bagian cover belakang, atau pada sisinya, yakni pada tombol power

Kode itu juga mengungkapkan kalau Zenfone 7 akan hadir dengan chipset Snapdragon 865. Sebelumnya dikabarkan kalau perangkat ini akan hadir dengan dua varian, yakni standar dan Pro. Versi Pro dilaporkan menggunakan Snapdragon 865 Plus. Namun kode kernel tersebut hanya menunjukkan perangkat yang menggunakan Snapdragon 865 saja. 

Dukungan MicroSD akan terdapat di Asus Zenfone 7. Perangkat ini juga diduga kuat akan mendukung tiga slot pada SIM Tray-nya, dua untuk kartu SIM, sementara satu lainnya digunakan untuk Micro SD. 

Dilansir dari Gizmochina (20/8), seorang leaker asal India juga mengunggah cuitan yang mengungkap spesifikasi Asus Zenfone 7. Hasilnya pun sama dengan bocoran yang dilaporkan sebelumnya. Namun Abhishek Yadav menambahkan kalau perangkat ini akan memiliki tiga kamera belakang, masing-masing hadir dengan resolusi 64MP dengan sensor Sony IMX686 untuk kamera utamanya, 12MP IMX363 untuk kamera ultra wide dan sebuah kamera ToF.

Rumor sebelumnya juga mengungkap bahwa Asus Zenfone 7 bakal hadir dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Perangkat ini akan hadir dengan sistem operasi Android 10 dan dipastikan akan menerima dua update besar ketika diluncurkan pekan depan.

Share
×
tekid
back to top