sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
Sabtu, 26 Des 2020 09:32 WIB

Bocoran gambar 2 varian Galaxy Z Fold 3

Sebuah render yang diunggah leaker Pigtou and xleaks menampilkan dua gambar Galaxy Z Fold 2 yang memiliki lipatan berbeda.

Bocoran gambar 2 varian Galaxy Z Fold 3
Source: Gizchina

Samsung adalah salah satu perusahaan smartphone yang menguasai pasar smartphone lipat karena keahliannya dalam menciptakan perangkat dengan tampilan yang fleksibel. Adapun perangkat lipatnya yang akan datang adalah Galaxy Z Fold generasi ketiga. Smartphone yang diperkirakan rilis pada Juni 2021 ini ternyata memiliki dua varian yang berbeda.

Dikutip dari Gizchina (25/12), leaker Pigtou and xleaks baru saja mengungkap gambar render dari smartphone tersebut. Dari gambar itu dapat dilihat kalau ada dua perangkt dengan posisi lipatan yang berbeda. Pada render pertama, panel di sisi kanan dan kiri dapat dilipat sehingga menyatu di tengah layar sehingga layar tertutup. Layar di sisi kanan dilengkapi tambahan kamera depan dengan sebuah punch-hole. Sedangkan sisi kiri, dipasang kamera utama dengan konsep quad-camera yang diposisikan secara vertikal di bagian tengah.

Sementara pada varian kedua, lipatannya hampir sama dengan Galaxy Z Fold generasi pertama. Hanya satu bedanya, yaitu salah satu sisi layar tidak dapat ditekuk ke dalam melainkan ke luar. Konsep ini menyerupai akordeon atau struktur berbentuk Z. Desain seperti ini dikatakan untuk menghindari kebutuhan memasang layar tambahan di bagian luar gadget. Di sisi lain, hal tersebut justru meningkatkan risiko kerusakan yang dapat ditimbulkan pada panel fleksibel, terutama di bagian lekukan.

Namun pada video render yang dibagikan, sisi bawah perangkat tidak diperlihatkan sehingga tidak diketahui di mana tempat stylus kemungkinan berada. Seperti diketahui, bocoran sebelumnya mengatakan kalau Galaxy Z Fold 3 akan dibekali stylus yang diletakkan sama dengan penempatannya di Galaxy Note. Perangkat ini dikabarkan akan menggunakan teknologi AES (Active Electrostatic Solution) agar S Pen dapat bekerja di layar smartphone lipat.

Di samping itu, Samsung kabarnya juga akan meluncurkan versi murah dari seri Galaxy Fold, yaitu Galaxy Z Fold Lite. Smartphone ini kemungkinan akan menggunakan panel OLED yang sedang dikembangkan oleh Samsung, sebagaimana riset UBI Reasearch.

Share
×
tekid
back to top