sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 26 Jan 2024 14:09 WIB

Bocoran ASUS Zenfone 11 bocor, mirip ROG Phone 8 Pro

Dalam sebuah bocoran baru, dikabarkan ASUS Zenfone 11 akan memiliki desain dan spesifikasi yang sama dengan ROG Phone 8 Pro dengan beberapa ubahan.

Bocoran ASUS Zenfone 11 bocor, mirip ROG Phone 8 Pro

Setelah sebelumnya dikabarkan akan menutup divisi smartphone flagship mereka, bocoran smartphone ASUS terbaru, Zenfone 11 mencuat. Spesifikasi yang ditawarkan mirip dengan ROG Phone 8 dengan beberapa perbedaan.

Dilansir dari laman Techradar (26/1), Zenfone 11 dikabarkan akan hadir dengan layar 5,9 inci. Prosesornya akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dengan pilihan RAM hingga 16GB.

Hal ini dikarenakan spesifikasi dari smartphone yang satu ini mencuat di laman Google Play Console.ASUS Zenfone 11 muncul dengan nomor model ASUS_AI2401, dengan kode SoC QTI SM8650. 

Selain itu tertulis juga data yang menyatakan konfigurasi CPU nya adalah sebuah Kyro 9xx core di 3.30GHz, 5 Kyro 9xx cores di 3.2GHz, dan 2 Kyro 9xx cores di 2.3GHz. SoC ini diduga kuat sebagai Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm.

Menariknya, untuk GPU, smartphone yang satu ini hadir dengan Adreno 830. Sementara untuk Snapdragon 8 Gen 3 menggunakan Adreno 750. Ada kemungkinan, SoC-nya akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 4 atau ada kesalahan penulisan saja.
Untuk sisi desain, ada beberapa potensi perubahan desain pada Zenfone 11 seperti akan memiliki desain lubang tengah untuk kamera selfie yang memberikan sentuhan modern. Bahkan dikabarkan bahwa desain bagian belakangnya akan sangat mirip dengan ROG Phone 8 Pro.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Zenfone 11 akan secara resmi dirilis. Namun beberapa sumber mengatakan bahwa smartphone ini kemungkinan akan diluncurkan pada akhir Februari mengingat Zenfone 10 baru dirilis Juni 2023.

Share
×
tekid
back to top