Black Shark 3 bakal pakai RAM 16GB

Black Shark 3 dirumorkan akan hadir dengan RAM 16GB. Ini akan menjadi smartphone gaming pertama yang memiliki RAM besar.

Black Shark 3 bakal pakai RAM 16GB Black Shark 2 Pro

Bulan lalu, sebuah perangkat bernama Shark KLE-AO mendapat sertifikasi di Tiongkok. Kendati belum diketahui dengan pasti, namun kuat dugaan kalau nama tersebut merujuk pada Black Shark 3. Sertifikat itu tidak menyebutkan spesifikasi Black Shark 3. Tetapi dipastikan kalau perangkat ini akan hadir dengan dukungan koneksi 5G. 

Di samping dukungan terhadap 5G, seorang tipster mengungkapkan bahwa Black Shark 3 bakal hadir dengan RAM 16GB. Menurut tipster itu, ini bakal menjadi smartphone gaming pertama yang hadir dengan dukungan RAM 16GB, seperti dilansir dari GizmoChina (11/1). Dukungan 5G mengindikasikan bahwa Black Shark akan menyematkan Snapdragon 865 di line up terbarunya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Menguji kesaktian Black Shark 2 Pro dalam menangkap sinyal

Virus corona menyebar dari smartphone Tiongkok cuma hoaks

Black Shark 2 Pro jadi smartphone harian, enak enggak ya?


Untuk diketahui, meski dikabarkan akan meluncur bulan depan,Black Shark belum memberikan tanggal pasti. Selain itu, spesifikasi detail mengenai perangkat ini masih belum diketahui. Sejauh ini, di samping dukungan 5G dan kapasitas RAM 16 GB, smartphone ini dikabarkan juga akan hadir dengan baterai berkapasitas 4700mAh. Itu sudah disertai dengan dukungan pengisian cepat 30W. 

Sebagai pembanding, versi sebelumnya, yakni Black Shark 2 Pro hadir dengan prosesor Snapdragon 855+. Smartphone yang meluncur pada Juli tahun lalu ini memiliki layar FHD+ 6,39 inci dan baterai berkapasitas 4000mAh serta dukungan pengisian cepat 27W. 

Ada alasan mengapa Black Shark akhirnya memberikan kapasitas baterai yang lebih besar pada perangkat terbaru ini. Pasalnya versi terbaru sudah mendukung koneksi 5G, yang mana membutuhkan baterai lebih besar dan teknologi pengisian daya yang lebih cepat dari versi sebelumnya. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: