sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Kamis, 27 Feb 2020 07:38 WIB

Lei Jun konfirmasi Black Shark 3 gunakan touch sample rate 270Hz

Selain akan menggunakan touch sample rate 270Hz, Black Shark 3 juga akan menggunakan layar dengan refresh rate 120Hz atau 144 Hz.

Lei Jun konfirmasi Black Shark 3 gunakan touch sample rate 270Hz

Sepanjang 2019, para penggemar teknologi ditawarkan beberapa pilihan smartphone gaming dengan berbagai fitur unik mereka. Salah satunya adalah Black Shark 2 Pro, yang memiliki teknologi layar touch sample rate 240Hz.

Sayangnya, meski memiliki layar yang responsif, smartphone tersebut memiliki layar dengan refresh rate yang bisa dibilang rendah, yakni hanya 60Hz saja. Tapi, dalam bocoran terbaru, disebutkan bahwa Black Shark 3 akan memiliki layar dengan refresh rate tinggi dan touch sample rate yang lebih tinggi.

Co-founder Xiaomi, Lei Jun mengungkapkan Black Shark 3 akan memiliki touch sample rate di angka 270Hz. Ini berarti, layar Black Shark 3 akan menampilkan animasi dan respons secara keseluruhan jauh lebih cepat daripada smartphone gaming lainnya.

Selain itu, ada juga bocoran mengenai kecepatan refresh rate dari layar Black Shark 3. Wccftech (27/2) melaporkan, smartphone gaming tersebut akan menggunakan refresh rate antara 120Hz atau 144Hz.

Membuat lompatan touch sample rate dari 240Hz ke 270Hz seharusnya memiliki efek kecil pada daya tahan baterai. Namun, disebutkan juga Black Shark 3 akan memiliki baterai yang juga sedikit lebih besar.

Peningkatan lain yang diharapkan hadir di smartphone ini adalah pengurangan latensi sentuhan satu jari. Lei Jun menyatakan layar dari perangkat tersebut tampilannya akan memberikan latensi sentuh 24 ms, turun dari 28 ms.

Sedangkan untuk jeroan, nampaknya Xiaomi tidak memiliki banyak pilihan. Hal ini dikarenakan mereka akan meresmikan Black Shark 3 pada Maret mendatang. Mereka akan menggunakan Snapdragon 865 alih-alih Snapdragon 865 Plus.

Hal ini dikarenakan Qualcomm baru-baru ini mengumumkan prosesor tersebut baru akan diluncurkan akhir 2020 ini. Kemungkinan besar, Black Shark 3 Pro akan menggunakan prosesor tersebut karena rumor mengenai smartphone itu sama sekali belum beredar.

Dan jika berbicara mengenai RAM, Black Shark 3 akan menggunakan RAM berukuran cukup besar dengan menggunakan modul LPDDR5.

Share
×
tekid
back to top