Black Shark 2 mulai debut 18 Maret

Berdasarkan poster yang dibagikan Xiaomi, Black Shark generasi baru akan meluncur pada 18 Maret di China.

Black Shark 2 mulai debut 18 Maret (Foto: Dignited)

Belum lama ini Black Shark muncul di Geekbench. Rupanya perangkat itu memang akan segera diresmikan oleh perusahaan. Xiaomi telah merilis poster teaser baru yang sekaligus mengonfirmasi smartphone gaming generasi berikutnya. Berdasarkan poster itu, Black Shark baru akan meluncur pada 18 Maret di China.

Sebagaimana flagship lainnya di 2019, Black Shark 2 kemungkinan besar akan hadir dengan chipset Snapdragon 855. Untuk diketahui, chipset ini dirancang dengan proses pabrikasi 7nm. Seharusnya, chipset tersebut membawa peningkatan kinerja dan efisiensi ponsel.


BACA JUGA

Redmi Note 7S dirilis di India, ini spesifikasinya

Redmi K20 bakal rilis di China 28 Mei

Redmi K20 dan K20 Pro bakal debut di India


Spesifikasi Black Shark 2

Chipset tersebut diduga kuat akan dikombinasikan dengan RAM minimal 8GB yang dipasangkan dengan memori internal 128GB. Dilansir Gizmochina (8/3), akan ada juga varian lainnya yang membawa penyimpanan 256GB yang kemungkinan dipasangkan dengan RAM 12GB atau 10GB.

Belum jelas bagaimana desain eksternal dari smartphone gaming Xiaomi generasi baru ini. Merujuk pendahulunya, tampilan Black Shark 2 kemungkinan memiliki rasio aspek 18:9. Desain belakangnya juga akan menampilkan case yang unik bernuansa hijau disertai logo Black Shark.

Smartphone gaming ini diharapkan didukung sistem pendingin liquid sebagaimana pendahulunya. Selain chipset terbaru, ponsel ini juga dipastikan hadir dengan Android 9 disertai baterai berkapasitas sekitar 4.000 mAh.

Seperti biasa, Xiaomi Black Shark ketika dirilis perdana, ketersediannya hanya terbatas di China. Namun pada akhirnya smartphone ini akan diboyong ke negara lain seperti Eropa, setidaknya pada bulan April.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: