Berbagai pembaruan di fitur selfie Oppo F7

Oppo mengklaim punya sederet fitur khusus selfie baru di F7

Berbagai pembaruan di fitur selfie Oppo F7

Oppo telah meluncurkan seri F7 sebagai smartphone terbarunya. Dengan mengusung tagline “AI Powered Selfie Capture The Real You”, tentunya fitur selfie kembali menjadi fitur unggulan dari smartphone baru ini. Selain dibekali kamera depan dengan sensor 25MP, Oppo juga menghadirkan teknologi AI Beauty-nya dengan versi terbaru yakni versi 2.0.

“Teknologi AI Beauty yang terdapat pada F7, kini sudah naik level dengan AI Beauty 2.0,” kata pengamat teknologi dari India, Rajiv Makhni.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Diam-diam Oppo siapkan 13 smartphone seri Z

Oppo Reno Ace siap bawa fitur SuperVooc 65W

Begini bocoran spesifikasi Oppo A5 2020 mendatang


Dalam AI Beauty versi 2.0 ini, Oppo membuat 3 pembaruan yang memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan Beauty mereka sendiri. Pembaruan pertama yakni Smarter AI Recognition, yang diklaim mampu membaca 296 titik wajah. Jumlah ini, tentunya lebih tinggi 20 persen dibanding seri F5.

Diklaim, smartphone ini akan bisa membaca secara detail dari setiap inci bagian mata Anda dan akan menyesuaikannya dalam hasil selfie Anda. Selain itu, versi 2.0 ini juga mampu mengidentifikasi leher dan lengan Anda dengan efek Beauty. Jadi, bukan hanya wajah saja yang dipakaikan efek Beauty.

“Kamera ini akan membuat Anda tampak natural tapi juga membuat kamu terlihat semakin baik. Smartphone lain hanya mengidentifikasi pada bagian wajah saja. Namun Oppo F7 mampu mengidentifikasi leher, bahu, dan tangan Anda yang biasanya tidak teridentifikasi dengan fitur Beauty pada smartphone lain. Tentunya, fitur Beauty di F7 tidak membuat hasil selfie Anda terlihat palsu,” kata Rajiv Makhni.

Selain itu, Oppo juga mengklaim menggunakan 8 juta database wajah orang yang berbeda-beda sebagai basis teknologi selfie-nya kali ini. Oh iya, Oppo F7 juga menggunakan tiga facial zone untuk membaca wajah penggunanya, seperti T Zone untuk mengidentifikasi dahi dan hidung, E Zone untuk mengidentifikasi bagian mata, dan U Zone untuk mengidentifikasi pipi dan dagu. Bahkan, AI Beauty ini juga bisa mengidentifikasi dalam group selfie.

Oppo memperbarui pada sistem pembelajaran serta memori AI-nya dan kini memungkinkan pengguna untuk tidak perlu mengatur kembali sistem Beauty-nya pada setiap kali mengambil selfie. Misalnya, Anda telah mengatur slim face sebanyak 30 persen, maka fitur ini akan secara otomatis memasangkan pengaturan slim face pada angka yang biasa Anda gunakan.

Smartphone ini juga menghadirkan AR Sticker yang akan membuat pengalaman selfie Anda semakin menyenangkan. Bukan hanya itu, Oppo F7 juga dibekali AI Album yang akan mengelompokkan gambar sesuai waktu, orang, dan objek atau skenario.

Untuk kamera belakangnya, Oppo F7 menggunakan AI recognition pada 16 jenis pemandangan. Seperti Grass, Indoor, Sky, Food, Snow, Sunset, Night, Light, Dog, Cat, Potrait, Baby, Firework, Beach, Scenery, dan Text. Pada mode food, gambar akan ditampilkan dalam warna yang lebih atraktif untuk membuat hasil gambar makanan tersebut terlihat lebih menggiurkan. Sedangkan, mode potrait mampu menghasilkan gambar yang lebih fokus.

Oppo memang boleh mengklaim smartphone barunya kali ini memiliki berbagai teknologi canggih yang bisa membuat foto selfie Anda terlihat lebih baik. Namun apakah klaim tersebut benar? Kita tidaka akan pernah tahu sebelum menjajalnya secara langsung.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: