Oppo F7 resmi meluncur di India

Kembali mengusung kamera selfie, Oppo F7 diklaim memiliki kamera depan lebih baik dari pendahulunya

Oppo F7 resmi meluncur di India

Oppo baru saja merilis smartphone terbarunya, yakni seri F7 di India. Smartphone ini hadir desain glossy di bagian belakang dan notch pada bagian layarnya. Oppo F7 dibekali layar 6,23 inci FHD+ (2280 x 1080 pixels), dengan rasio 19:9. Selain itu, smartphone ini juga menghadirkan fitur Full Screen Multitasking yang memungkinkan Anda untuk membagi layar saat Anda bermain gim dan bersamaan membuka aplikasi perpesanan seperti WhatsApp. Jadi, Anda bisa membalas pesan saat Anda bermain gim, tanpa menutup gim tersebut.

Tak luput, Oppo F7 dibekali Color OS 5.0 yang menjalankan Android 8,1. Untuk kapasitas baterai, smartphone ini berkapasitas 3400 mAh, yang diklaim mampu bertahan 33,5 jam untuk mendengarkan musik, 13,4 jam untuk menonton film, dan 8,3 jam untuk bermain gim. Oh iya, smartphone ini juga dilengkapi dengan AI Board yang berguna untuk memunculkan notifikasi pada lock screen. Seperti notifikasi perpesanan, hingga jam penerbangan yang Anda ingin tuju.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Diam-diam Oppo siapkan 13 smartphone seri Z

Oppo Reno Ace siap bawa fitur SuperVooc 65W

Begini bocoran spesifikasi Oppo A5 2020 mendatang


Oppo juga turut menyediakan varian kapasitas RAM dan ROM untuk seri F7, yakni versi 4GB RAM + 64GB ROM dan versi 6GB RAM + 128GB ROM. Kedua versi ini hadir dengan fitur triple slot untuk kartu SIM, dan hadir dalam tiga pilihan warna yakni Red, Diamond Black, dan Moonlight Silver terbaru.

Dengan mengusung tagline “AI Powered Selfie Capture the Real You”, Oppo F7 dibekali 25MP selfie camera menggunakan sensor Sony 576. Diklaim, seri F7 menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan 25MP untuk selfie camera. Pada kamera depannya, terdapat fitur Sensor HDR yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih detail. Bahkan, diklaim fitur ini mampu mendapatkan hasil selfie, sesuai dengan apa yang Anda lihat di kamera.

Oppo F7 juga turut dibekali dengan fitur AI pada kamera selfie-nya. Kali ini, mereka membekali seri F7 dengan AI Beauty 2.0 terbaru. Diklaim, fitur AI Beauty-nya bisa membaca 296 dari spot wajah. Tentu saja, dengan kemampuan membaca spot sebanyak ini mampu menampilkan hasil selfie yang semakin baik.

“Fitur ini mampu membaca 296 spot dari wajah Anda. Tentu saja fitur ini seperti mapping seluruh wajah Anda dan mengenali setiap bagian dari itu. Fitur ini menggunakan 20 persen lebih banyak menggunakan spot wajah dibandingkan dengan seri F5,” kata pengamat teknologi dari India, Rajiv Makhni.

Sedangkan kamera belakangnya, dibekali kemampuan AI yang mampu mengenali 16 jenis subjek foto, seperti Grass, Indoor, Sky, Food, Snow, Sunset, Night, Light, Dog, Cat, Potrait, Baby, Firework, Beach, Scenery, dan Text. Pada mode Food, Oppo F7 akan menyuguhkan warna yang atraktif untuk membuat hasil foto makanan terlihat lebih menggiurkan. Sementara pada mode potrait akan menghasilkan gambar yang lebih fokus.

Oppo F7 berkapasitas 4GB RAM + 64GB ROM dibanderol seharga INR21,990 atau setara dengan Rp4,6 juta. Sedangkan, Oppo F7 dengan kapasitas 6GB RAM + 128GB ROM dibanderol seharga INR26,990 atau setara dengan Rp5,6 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: