Begini spesifikasi Pixel 3a dan Pixel 3a XL

Google telah resmi meluncurkan Pixel 3a dan Pixel 3a XL, sebagai varian yang lebih murah dari seri Pixel 3.

Begini spesifikasi Pixel 3a dan Pixel 3a XL Source: 9to5Google

Google telah meluncurkan Pixel 3a dan Pixel 3a XL sebagai smartphone terbarunya. Dilansir dari Gizmochina (7/5), Kedua smartphone ini akan menjadi varian yang lebih murah dari seri Pixel 3. Kedua smartphone ini juga menampilkan kamera Pixel yang luar biasa khas Google, meskipun mendapat spesifikasi yang cukup berbeda.

Pixel 3a XL menampilkan layar Full HD+ OLED 6 inci, dan Pixel 3a memiliki ukuran layar yang lebih kecil 5,6 inci. Oh iya, kedua layar smartphone ini memiliki resolusi layar 1080 x 2160 piksel dan aspek rasio 18:9 dan dilindungi dengan kaca pelindung Dragontrail Asahi. 


BACA JUGA

Sah! Proyek Dragonfly resmi ditutup

Satu lagi pengembang nakal diblokir dari Google Play Store

Sekarang Waze bisa tampilkan info harga tol


Google juga membekali kedua smartphone ini dengan chipset Snapdragon 670 dengan GPU Adreno 615, dan telah menjalankan sistem operasi 9.0 Pie. Kedua smartphone ini juga dibekali dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Untuk model XL dibekali dengan baterai berkapasitas 3.700 mAh, sedangkan seri 3a memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh. Terdapat pula dukungan untuk pengisian cepat 18W dan USB Power Delivery 2.0.

Ini adalah gambar untuk Google Pixel 3a

Source: Gizmochina

Berbeda dari Pixel 3, seri Pixel 3a dan Pixel 3a XL memiliki jack audio. Kedua smartphone ini juga mendukung audio USB-C. Terdapat pula pemindai sidik jari di bodi belakang, speaker stereo, dan Active Edge. Untuk kamera utama, kedua smartphone ini beresolusi 12.2MP dengan lensa Sony IMX363. Sedangkan pada kamera selfie-nya beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

Semua fitur kamera yang terdapat pada Pixel 3 juga turut dibenamkan pada kedua smartphone ini. Seperti Night Sight, Top Shot, HDR+, dan Super Res Zoom. Google juga menghadirkan kedua smartphone ini dalam tiga varian warna, yakni Just Black, Clearly White, dan Purple-ish.

Pixel 3a dibanderol seharga USD399 atau setara Rp5,7 juta. Sementara Pixel 3a XL dibanderol seharga USD479 atau setara Rp6,8 juta. Kedua smartphone ini telah tersedia di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Jepang, Singapura, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat. Untuk di India, kedua smartphone ini akan tersedia mulai 15 Mei.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: