MWC 2019

Begini spesifikasi Nokia 9 PureView

Nokia 9 PureView telah resmi diperkenalkan oleh HMD pada acara MWC 2019 di Barcelona. Begini spesifikasinya.

Begini spesifikasi Nokia 9 PureView Source: Cnet

HMD telah mengungkap Nokia 9 PureView pada MWC 2019 di Barcelona. Dilansir dari GSM Arena (24/2), Nokia 9 PureView menampilkan layar P-Oled 5,99 inci dengan resolusi 1440 x 2880 piksel dan aspek rasio 18:9. Layar smartphone ini juga akan dilapisi Gorilla Glass 5 guna menjaga dari keretakan dan goresan besar.

Nokia 9 PureView  akan dibekali pemindai sidik jari di bawah layar dan Face Unlock untuk sistem keamanannya. Smartphone ini juga memiliki peringkat IP67 untuk ketahanan debu dan air. Tak hanya itu, Nokia 9 PureView juga hanya tersedia dalam satu warna yakni Midnight Blue.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Smartphone flip Nokia kembali diluncurkan

Nokia 6.2 resmi diluncurkan di IFA

HMD perkenalkan Nokia 7.2 di IFA 2019


Ini adalah tampak depan dari Nokia 9 PureView

Source: Cnet

Untuk chipsetnya, HMD membenamkan Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Smartphone terbaru ini juga telah menjalankan sistem operasi Android One (versi Pie). Nokia 9 PureView ini juga dibekali baterai berkapasitas 3.320 mAh, yang mendukung pengisian fast wired charging. Sayangnya smartphone ini tidak dibekali port audio jack.

Untuk kameranya, HMD membekali lima kamera pada bagian belakang beresolusi 12MP dengan aperture f/1.8 Zeiss. Dua kamera belakang merupakan RGB dan tiga kamera lainnya Monokrom. Sedangkan kamera keenam di bagian belakangnya merupakan ToF untuk depth kamera tambahan. Smartphone ini juga memiliki LED flash di bagian belakangnya.

Kelima kamera tersebut diklaim memiliki panjang fokus yang sama, yaitu 28mm. Jadi Anda tidak akan menemukan sudut lebar atau telefoto. Kamera dari Nokia 9 PureView juga memungkinkan pengguna untuk menyelaraskan hasil foto mereka. Seperti memberi highlight, memberi shadow, dan lainnya. Diklaim perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan Adobe untuk mendukung pengeditan data RAW dari hasil gambar yang diambil Nokia 9 PureView.

Ini adalah tampak belakang dari Nokia 9 PureView

Source: Cnet

HMD juga turut bermitra dengan Google, yang memungkinkan aplikasi Google Photo dapat secara natif memahami cara mendukung foto yang diambil dengan lima kamera Nokia 9 PureView. Kabarnya Google Photo akan dapat menyesuaikan titik fokus setelah foto diambil, menyesuaikan jumlah bokeh, dan menampilkan file RAW secara full-size.

Berkat banyak sensor kamera dan kamera ToF, diklaim smartphone ini mampu menghasilkan depth map hingga 1.200 layer depth data dan 40 m jauhnya dari kamera. Hal ini berarti pengguna akan melihat efek bokeh yang lebih realistis dalam foto. Pengguna juga dimungkinkan untuk mengubah efek blur setelah memotret foto mengggunakan Google Photo.

Untuk perekaman video, kameranya mampu merekam video hingga 4K HDR pada 30fps. Sementara kamera depannya beresolusi 20MP dengan aperture f/1.8. Kamera tersebut juga mendukung Tetracell pixel, yang berguna pada situasi minim cahaya dapat menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu guna menghasilkan gambar 5MP dengan lebih sedikit noise.

Saat ini, Nokia 9 PureView dibanderol seharga USD699 atau setara dengan Rp9,8 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: