sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Sabtu, 14 Okt 2023 14:59 WIB

Begini nasib Pixel 8 di tangan JerryRigEverything

Pixel 8 akhirnya harus melalui penyiksaan di tangan JerryRigEverything untuk pengujian durabilitas dan ketahanan ponsel.

Begini nasib Pixel 8 di tangan JerryRigEverything

Google Pixel 8, yang rilis awal bulan ini, menjamin pembaruan perangkat lunak selama 7 tahun. Sejalan dengan itu, perusahaan mengonfirmasi perangkat juga akan mendapatkan suku cadang dengan durasi yang sama. Untuk mengetahui durabilitasnya, JerryRigEverything telah mengujinya.

Pixel 8 akhirnya harus melalui penyiksaan di tangan JerryRigEverything. Bagi yang belum tahu, JerryRigEverything adalah channel YouTube yang terkenal dengan video pengujian ponsel yang sadis.

Google Pixel 8 Pro menawarkan layar super aktual yang menawarkan tingkat kecerahan tinggi. Layarnya dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2 dan tergores di level 6 dengan lekukan yang lebih dalam terlihat di level 7.

Tidak sekuat Ceramic Shield Apple pada seri iPhone 15 terbaru, namun panel belakangnya sulit goresan. Smartphone ini memiliki profil ramping dengan bingkai terbuat dari aluminium daur ulang. 

Sayangnya, bingkai tersebut mudah tergores di semua sisi dalam uji gesekan. Khususnya, pelindung kamera di bagian belakang mengalami nasib yang sama dengan sensor termometer di bawah unit lampu LED. Tombol power dan volume juga bisa dilepas. 

Dalam uji pembakaran, Pixel 8 Pro tahan terhadap api selama 17 detik tetapi mengalami tanda terbakar permanen karena piksel mati tidak dapat dipulihkan. Pemindai sidik jari optik bekerja dengan sempurna meski tergores berkali-kali. 

Terakhir, Pixel 8 Pro bertahan dalam pengujian yang paling mengerikan – uji lipatan. Zack mencoba menekuknya dari kedua sisi dengan kekuatan yang besar beberapa kali. Kekakuan struktural secara keseluruhan tetap tidak dapat dikompromikan. 

Share
×
tekid
back to top