Begini caranya aktifkan eSIM Smartfren di iPhone 11

Mengingat sifatnya yang tertanam, kamu juga memiliki kebebasan untuk memiilih operator yang diinginkan. Di Indonesia, saat ini hanya ada satu operator yang mendukung eSIM, yaitu Smartfren.

Begini caranya aktifkan eSIM Smartfren di iPhone 11

Beberapa waktu lalu, Indonesia kedatangan ponsel terbaru dari Apple, yakni iPhone 11 Series yang terdisi dari iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Dari segi fisik, ponsel ini hanya dilengkapi dengan satuslot kartu SIM. Tetapi sebenarnya iPhone 11 dapat disematkan dengan SIM ganda. Satu lagi menggunakan eSIM atau embedded SIM.

Sesuai dengan namanya, teknologi SIM tersebut sebenarnya sudah terintegrasi di dalam ponsel. Mengingat sifatnya yang tertanam, kamu juga memiliki kebebasan untuk memiilih operator yang diinginkan. Di Indonesia, saat ini hanya ada satu operator yang mendukung eSIM, yaitu Smartfren.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Paket data Tri sekarang bisa dicicil

Nomor ponsel tidak sah bakal segera dinonaktifkan

Hari ini terakhir registrasi kartu SIM, kamu sudah daftar belum?


“Smartfren mungkin bukan operator terbesar di Indonesia, tetapi kami memiliki teknologi yang terdepan. Misalnya, kami adalah yang pertama yang menawarkan teknologi CDMA di Indonesia. Setelah CDMA berakhir, kami bermain di teknologi jaringan 4G dengan spektrum terluas di Indonesia. Kini kami menghadirkan eSIM pertama di Indonesia,” kata Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim.

iPhone 11 merupakan salah satu ponsel yang paling mutakhir saat ini. Agar kamu dapat memanfaatkan seluruh fitur yang dihadirkan oleh ponsel tersebut, salah satunya eSIM, maka Smartfren siap untuk menyajikannya. Bukan hanya sekedar eSIM pada iPhone, tetapi Smartfren juga menjanjikan jangkauan 4G terbaik di hampir seluruh pelosok Indonesia.

Oleh karenanya, perusahaan tersebut mengkliam kamu tidak akan kehilangan konektivitas ketika menggunakan fitur canggih iPhone. eSIM sangat bermanfaat jika seseorang sering bepergian dan tidak perlu repot-repot mengganti SIM fisik di slot ponsel. Dengan menyematkan nomor eSIM, maka kamu juga dapat menggunakan iPhone 11 dengan SIK ganda agar dapat meningkatkan fleksibilitas terhadap penggunaan jaringan di iPhone 11.

Smartfren menawarkan eSIM seharga Rp180.000 dengan benefit kuota hingga 90 GB selema setahun, gratis melakukan panggilan telepon dengan operator lain, dan tentu saja gratis melakukan panggilan telepon sepuasnya ke sesama pengguna Smartfren.

Berikut cara mengaktifkan eSIM Smartfren di iPhone 11

1. Hubungkan iPhone 11 ke internet, dengan menggunakan Wi-Fi atau kartu SIM terpasang.

2. Pergi ke Settings > Cellular, dan kemudian add Cellular.

3. Pindai kode QR yang ada di kartu perdana eSIM Smartfren.

4. Ketika proses berhasil, akan muncul informasi “A Cellular Plan from Smartfren is Ready to be added to iPhone.”

5. Tekan tombol ‘Add Cellular’

6. Registrasi seperti kartu SIM biasa ke 4444.

7. Selesai.

Sebenarnya Smartfren sudah menawarkan teknologi eSIM sejak iPhone XR tahun lalu. Jika di Indonesia selanjutnya ada pabrikan ponsel selain Apple yang membawa teknologi eSIM, maka teknologi Smartfren juga dapat digunakan dengan langkah-langkah yang sama.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: