Baterai Redmi Note 8 Pro bisa tahan hampir 3 hari

Presiden Xiaomi - Lin Bin pun ikut menjajal smartphone baru perusahaan. Hasilnya, dia mengklaim Redmi Note 8 Pro mampu bertahan dalam waktu lama.

Baterai Redmi Note 8 Pro bisa tahan hampir 3 hari (Foto: Redmi )

Redmi Note 8 Pro telah resmi hadir. Smartphone ini resmi meluncur dengan sensor utama 64MP serta chipset MediaTek Helio G90T. Namun rupanya fitur lain juga layak diandalkan, setidaknya jika klaim Redmi akurat. 

Ponsel baru Redmi ini hadir dengan baterai 4.500 mAh dan dukungan pengisian cepat 18W. Presiden Xiaomi - Lin Bin pun ikut menjajal smartphone baru perusahaan. Hasilnya, dia mengklaim Redmi Note 8 Pro mampu bertahan dalam waktu lama. Melalui Weibo dia membagikan screenshot grafik penggunaan baterai ponsel dan menunjukkan bahwa smartphone tersebut telah digunakan selama 2 hari 9 jam, dengan daya tersisa 20%. Dengan kata lain, daya smartphone ini hanya habis 80% setelah digunakan dalam jangka waktu tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi kembangkan layar OLED 120Hz

Xiaomi bakal punya lima kamera pop up

Xiaomi ikut ramaikan festival belanja online, cek diskonnya


"Baterai Note 8 Pro telah dipakai selama 2 hari 9 jam, paginya baterai masih tersisa 20%, dan hari ini saya bermain gim serta melakukan tweet kemudian memulai pengisian ulang baterai. Ini sungguh menakjubkan," kata Lin Bin di Weibo.

Dilansir Gizmochina (5/9), Redmi Note 8 Pro yang digunakan Lin Bin tidak dalam keadaan standby. Artinya ponsel digunakan seperti biasa, namun juga tidak dalam aktivitas yang berat. Oleh karenanya pencapaian itu merupakan hal yang bisa menjadi keunggulan ponsel. 

Screenshot rincian penggunaan baterai menunjukkan sinyal jaringan seluler, WLAN, serta waktu hidup layar pada komponen yang mencakup sistem Android dan aplikasi sistem. Penurunan kapasitas daya baterai cukup tajam kemungkinan terjadi ketika ponsel digunakan untuk bermain gim. Namun dengan smartphone yang memiliki daya 4.500 mAh, handset ini bisa digunakan seharian tanpa khawatir kehabisan daya.

Untuk diketahui, Redmi Note 8 Pro memiliki layar LCD IPS 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel berponi waterdrop. Dapur pacunya ditopang MediaTek Helio G90T yang dipasangkan dengan RAM 6GB/64GB dan 8GB/128GB. Tak ketinggalan Redmi menyertakan slot khusus kartu microSD untuk penyimpanan tambahan. 

Kamera utamanya terlihat diposisikan secara vertikal di sisi kiri atas bagian belakang ponsel disertai lampu LED flash. Sensornya mencakup ISOCELL 64MP f/1.7, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan 2MP berfungsi untuk menghasilkan kedalaman gambar. 

Lensa utamanya diklaim memiliki ukuran piksel 1,6 mikron sehingga mampu menangkap gambar beresolusi tinggi 9248 x 6936 piksel. Dilansir Gizmochina (29/8), Redmi Note 8 Pro mampu merekam video slow-mo 960fps. Sementara itu, untuk aktivitas selfie Redmi menyematkan sensor 20MP.

Redmi Note 8 Pro disokong baterai 4.500 mAh yang didukung pengisian cepat 18W. Menariknya smartphone ini juga dilengkapi teknologi pendingin liquid yang biasanya ditemukan di smartphone gaming

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: