sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Rabu, 20 Sep 2023 09:01 WIB

ASUS Zenfone 10 dipastikan hadir di Indonesia 29 September

Zenfone 10 diklaim mengubah ekspektasi untuk ponsel yang ringkas, menggabungkan teknologi mutakhir desain yang ramping dan modern.

ASUS Zenfone 10 dipastikan hadir di Indonesia 29 September

ASUS secara resmi mengonfirmasi bahwa ponsel flagship terbarunya Zenfone 10 hadir di Indonesia pada tanggal 29 September. Seperti yang kita ketahui, ponsel terbaru dari perusahaan asal Taiwan tersebut adalah penerus dari Zenfone 9 yang juga menampilkan bodi yang ringkas. Tentu saja kini Zenfone 10 menampilkan hardware yang lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Secara keseluruhan, Zenfone 10 tidak terlalu berbeda jika dibandingkan dengan Zenfone 9. Ukuran layar Zenfone 10 sebesar 5,92 inci dengan panel Super AMOLED yang mampu menghadirkan warna pekat dan kontras tinggi. Layar ini memiliki refresh rate hingga 144 dan kecerahan hingga 1100. Ada pun resolusinya adalah 1.080 x 2.400 piksel.

Dengan layar sebesar 5,92 inci, Zenfone 10 memiliki desain yang lebih ringkas jika dibandingkan dengan ponsel flagship yang ada di pasar saat ini. Inilah yang menjadi diferensiasi flagship tersebut, ASUS menargetkan Zenfone 10 kepada orang yang menginginkan ponsel ringkas tetapi menawarkan performa lancar. Tidak luput pula sertifikasi IP68 sehingga tahan terhadap debu dan air.

Berbicara seputar performa, ponsel berdimensi 146,5 x 68,1 x 9,4 mm tersebut diperkuat dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan chipset terkuat dari Qualcomm saat ini. Sedangkan kapasitas RAM yang dipakainya hingga 16 GB dengan penyimpanan internal hingga 512 GB yang sangat cukup untuk menyimpan file seperti foto dan video berkualitas tinggi.

Untuk kamera, ASUS menyematkan dua kamera di bagian belakang Zenfone 10. Kamera pertama mengusung lensa lebar beresolusi 50 MP dengan gimbal OIS 6-axis, sedangkan kamera lainnya mengusung lensa ultra lebar 120 derajat beresolusi 13 MP. Di sisi lain, kamera depan ponsel ini memiliki sensor beresolusi 32 MP.

Kapasitas baterainya adalah 4.300 mAh yang terbilang besar untuk ponsel di bawah 6 inci. Oleh karenanya, Zenfone 10 memiliki bodi yang agak tebal supaya dapat menyematkan kapasitas baterai tersebut. Sistem pengisiannya memiliki daya 30W via kabel dan 15W via nirkabel. Adaptor pengisian daya tersedia di dalam paket penjualannya.

Sensor sidik jari terdapat di samping yang terintegrasi dengan tombol daya (sama seperti Zenfone 9). Tidak luput pula port jack audio 3.5 mm sehingga kamu tidak memerlukan adaptor tambahan jika ingin mendengarkan musik lewat headphone berkabel. Zenfone 10 adalah satu dari segelintir ponsel flagship yang masih menyajikan jack audio.

Di Indonesia, Zenfone 10 akan tersedia dalam versi RAM 8 GB / ROM 128 GB dan RAM 16 GB / ROM 512 GB. Harga ponsel ini akan diumumkan saat peluncuran resminya di Indonesia pada tanggal 29 September 2023 pukul 19:00 di channel YouTube resmi ASUS Indonesia.

Share
×
tekid
back to top