Asus ROG Phone segera kebagian Android Pie

Setelah merilis pembaruan Android Pie untuk Zenfone 5, ROG Phone akan menjadi smartphone selanjutnya yang kebagian pembaruan itu.

Asus ROG Phone segera kebagian Android Pie (Foto: Cnet)

Asus tengah bersiap merilis pembaruan Android 9 Pie untuk smartphone gaming-nya, ROG Phone. Saat ponsel itu dirilis tahun lalu, sistem operasinya masih Android 8.1 Oreo. Baru-baru ini perangkat itu juga muncul di situs benchmark Geekbench.

Selain menampilkan skor hasil pengujian, Geebench juga menunjukkan ROG Phone menjalankan OS Android Pie. Namun pembaruannya kemungkinan akan hadir beberapa minggu lagi. Gambar hasil pengujian menunjukkan pembaruan akan dirilis pada 8 Januari. Akan tetapi, Asus tampaknya masih membutuhkan waktu untuk merilisnya dalam versi final ke pengguna.


BACA JUGA

Asus dominasi pasar laptop Indonesia

Asus segera luncurkan laptop sebesar netbook

CEO Asus, Jerry Shen, mundur demi pimpin perusahaan baru


Dilansir Gizmochina (14/1), sejauh ini Asus telah merilis pembaruan Android Pie untuk Zenfone 5 dan Zenfone 5Z. Dengan begitu, ROG Phone akan menjadi smartphone ketiga yang kebagian pembaruan itu.

Memulai debutnya pada Oktober tahun lalu, ROG Phone hadir dengan layar 6 inci dan resolusi 2160 x 1080 piksel. Dapur pacunya ditopang oleh Snapdragon 845, RAM 8GB dan penyimpanan 128GB atau 512GB. Asus juga menyematkan teknologi OptiFlex yang akan membantu memaksimalkan kinerja memori perangkat.

Untuk fitur fotografi, ROG Phone dilengkapi kamera bersensor Sony IMX363 12MP (f/1.7), berjenis wide. Kamera sekundernya memiliki resolusi 8MP dengan bukaan f/2.0. Sementara kamera selfie-nya punya resolusi 8MP.

Asus ROG Phone juga disertai X Mode khusus yang bisa diaktifkan dengan menekan sisi ponsel. Dengan Mode X khusus, smartphone ini mampu menghentikan semua background dan mengarahkan semua daya pemrosesan ke gim yang sedang dimainkan.

Sebagai smartphone gaming, Asus melengkapinya dengan pendingin AeroActive. Komponen itu mampu memberikan pedinginan ekstra secara instan guna memastikan kinerja maksimum saat bermain gim.

Spesifikasi lainnya yang melengkapi ROG Phone termasuk sensor sidik jari, Face Recognition, tiga mikrofon internal hingga teknologi yang mampu mengurangi suara bising (noise). ROG Phone juga ditopang baterai 4.000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging, Asus HyperCharge.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: