sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
Minggu, 05 Apr 2020 10:26 WIB

Apple punya paten untuk penggunaan dalam air

Apple dikabarkan memiliki dua paten terbaru, salah satunya akan menghadirkan UI yang bisa berfungsi di dalam air.

Apple punya paten untuk penggunaan dalam air
Source: BusinessTech

Dua gambar paten Apple terbaru kembali mencuat dengan fungsi unik dan berbeda satu sama lain. Dilansir dari Gizmochina (5/4), satu paten diketahui akan dibekali pada iPhone yang bisa berfungsi di bawah air, dan paten lainnya menampilkan desain untuk penyesuaian orientasi layar otomatis sesuai dengan wajah pengguna.

Untuk iPhone yang berfungsi di bawah air, Apple telah mematenkan perangkat untuk menjalankan antarmuka yang dirancang khusus untuk penggunaan dalam air. Diketahui paten ini muncul dengan nomor 20200104021 yang mengacu pada "Underwater User Interface". 

Jadi UI perangkat iOS akan menyederhanakan ketika mendeteksi berada di bawah air. Tentunya ini menjadi langkah penting untuk perangkat lunak, terutama untuk mengamankan perangkat. Menurut paten, “Metode saat ini untuk menampilkan interface pengguna saat perangkat elektronik berada di bawah air sudah usang, memakan waktu, dan tidak efisien". 

Source: Gizmochina

Sedangkan paten kedua muncul dengan nomor 20200104033, yang merinci "Menggunakan Deteksi Wajah untuk Memperbarui Orientasi Antarmuka Pengguna". Dengan kata lain, layar akan memutar ke posisi yang tepat sesuai dengan orientasi wajah pengguna. 

Diketahui ini telah digunakan iPad, yang bisa diputar dan diorientasikan dalam mode lanscape atau bahkan portrait. Sayangnya terkadang perangkat dapat mengarahkan ke posisi yang salah, dan mengharuskan seseorang untuk menggeser perangkat lagi hingga benar. 

Namun, tampaknya Apple bertujuan untuk menghapus proses yang membosankan tersebut dengan mengarahkan layar sesuai dengan posisi wajah pengguna. Tentunya ini akan sangat membantu ketika iPhone atau iPad disimpan pada permukaan yang rata, di mana sensor dapat menyesuaikan layar sesuai dengan posisi pengguna.

Share
back to top