sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
Kamis, 02 Apr 2020 10:36 WIB

Apple bakal tetap luncurkan iPhone 5G bulan September

Foxconn mengungkapkan bahwa model iPhone 5G Apple akan tetap dijadwalkan luncur bulan September, meski kini tertahan pandemi Covid-19.

Apple bakal tetap luncurkan iPhone 5G bulan September
Source: Playerz Dominiance

Pertanyaan terkait akankah Apple meluncurkan model iPhone 5G pertama pada bulan September mendatang belakangan ini cukup sering muncul. Kabar terbaru, dari produsen kontrak Foxconn telah mengakui kehilangan waktu mereka karena pembatasan dan masalah lain yang disebabkan oleh wabah Covid-19. Dilansir dari Phone Arena (2/4), meski begitu Foxconn mengatakan bahwa model iPhone 5G akan tersedia selama musim belanja liburan. 

Pada bulan Februari, diketahui Foxconn mulai mematikan jalur perakitan sebagai tanggapan terhadap pandemi Covid-19. Namun ketika kondisi telah membaik di negara tersebut, maka Foxconn akan mulai bekerja untuk kembali membuka jalur perakitannya dan mampu mempekerjakan jumlah pekerja musiman seperti yang dibutuhkan untuk memenuhi pesanan dari Apple. 

Tentunya perusahaan harus menawarkan bonus yang lebih tinggi dari biasanya, untuk membuat mereka mampu menyelesaikan tugas sedikit lebih cepat dari jadwal. Bahkan Foxconn juga sedang mencari cara untuk mengganti waktu yang hilang. Diketahui uji coba perakitan pertama juga dijadwalkan mulai pada bulan Juni, dan produksi model iPhone 5G terbaru diharapkan akan dimulai pada bulan Agustus. 

"Kami dan customer engineers berusaha untuk mengejar kesenjangan yang hilang, setelah kami kehilangan beberapa hari karena larangan perjalanan. Ada peluang dan kemungkinan bahwa kami mungkin akan mengejar ketinggalan. Tetapi jika ada penundaan lebih lanjut dalam beberapa minggu ke depan, maka Anda mungkin harus mempertimbangkan kembali waktu peluncuran. Itu masih mungkin," kata Director Foxconn, Alex Yang. 

Sebelumnya analis TF International, Ming-Chi Kuo telah membocorkan bahwa Apple akan merilis beberapa model iPhone yang berbeda pada tahun 2020. Kabarnya iPhone 12 akan menampilkan layar 5,4 inci, iPhone 12 Plus menampilkan layar 6,1 inci, iPhone 12 Pro menampilkan layar 6,1 inci, iPhone 12 Pro menampilkan layar 6,1 inci, dan iPhone Pro Max menampilkan layar 6,7 inci.

Semua iPhone tersebut dikabarkan akan ditenagai chipset Bionic A14 5nm, yang masing-masing dengan 15 miliar transistor di dalamnya. Tak hanya itu, semuanya juga akan menampilkan layar Amoled dengan kecepatan refresh 120Hz. Untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Plus akan menggunakan kamera Wide dan Ultra-Wide. Sedangkan model Pro akan menambahkan kamera Telefoto dan kamera LiDar Time of Flight untuk meningkatkan kemampuan AR. Dikabarkan Apple juga akan menggunakan chip modem Snapdragon 5G, yang memungkinkan model-model baru ini memiliki kinerja sinyal yang lebih baik dengan sub-6GHz dan mmWave 5G.

Share
×
tekid
back to top