sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Sabtu, 21 Okt 2023 08:47 WIB

Apple akan luncurkan iPad Air beukuran 12,9 inci untuk pertama kalinya

Apple biasanya menawarkan iPad Air dalam satu ukuran, yakni 10,9 inci, namun peruasahaan dirumorkan sedang mengerjakan iPad Air generasi berikutnya dengan layar 12,9 inci.

Apple akan luncurkan iPad Air beukuran 12,9 inci untuk pertama kalinya

Apple biasanya mengumumkan iPad generasi baru setiap sebulan setelah peluncuran iPhone. Sebuah laporan baru-baru ini mengisyaratkan iPad Air baru dengan layar besar akan datang pada akhir tahun.

Apple biasanya menawarkan iPad Air dalam satu ukuran, yakni 10,9 inci. Namun berdasarkan laporan yang dikutip dari Gizmochina (21/10), peruasahaan asal Cupertino itu sedang mengerjakan iPad Air generasi berikutnya dengan layar 12,9 inci.

Oleh sebab itu, ini akan menjadi iPad Air terbesar yang pernah ada. Ukuran tersebut setara dengan iPad Pro 12,9 inci. Namun, spesifikasi layarnya masih membawa panel LCD, bukan mini-LED yang digunakan iPad Pro.

Sebelumnya, laporan 9to5Mac juga mengungkapkan bahwa Apple sedang mengerjakan dua versi iPad Air (generasi ke-6). Ada empat model terpisah yang sedang dikembangkan, masing-massing dua model wifi dan seluler. Faktor utama yang membedakan keduanya adalah ukuran layar.

Untuk diketahui, Apple terakhir meluncurkan iPad Air (generasi ke-5) tahun lalu dan kini usianya sudah hampir setengah tahun. Tablet tersebut memiliki layar berukuran 10,9 inci dan ditenagai oleh prosesor M1.

Selain iPad, Apple juga dijadwalkan akan meluncurkan iPad versi standar dan iPad Mini. Keduanya dilaporkan akan menerima peningkatan dengen menggunakan chipset A16 Bionic. Di sisi lain, iPad Mini 7 dikabarkan tidak akan memiliki fitur layar 120Hz ProMotion.

Apple kemungkinan akan meluncurkan jajaran iPad selanjutnya pada kuartal pertama tahun depan dengan chipset M2. Kendati demikian, belum ada hal yang pasti dalam laporan ini. Pihak Apple juga belum mengonfirmasi apapun. Jadi, masih harus ditunggu rincian lebih lanjut untuk tablet generasi berikutnya ini.

Share
×
tekid
back to top