sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Senin, 20 Mei 2024 11:04 WIB

Android 15: Penambahan 3 jam waktu standby baterai pada beberapa model

Peningkatan waktu standby baterai hingga tiga jam pada beberapa model ponsel dengan mempercepat waktu masuk ke dalam mode Doze.

Android 15: Penambahan 3 jam waktu standby baterai pada beberapa model

Google baru saja mengumumkan serangkaian fitur terbaru yang akan hadir dalam Android 15, termasuk Private Space yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi sensitif di dalam ponsel mereka. Selain itu, fitur Theft Detection Lock menggunakan kecerdasan buatan untuk mengunci perangkat secara otomatis ketika dideteksi bahwa ponsel telah dirampas oleh seorang pencuri.

Dikutip dari Phone Arena (20/5), salah satu pengumuman terkait yang menarik adalah peningkatan waktu standby baterai hingga tiga jam pada beberapa model ponsel. Hal ini dicapai dengan mempercepat waktu masuk ke dalam mode Doze pada perangkat yang menjalankan Android 15 sebesar 50%.

Mode Doze, yang bertujuan untuk menghemat daya baterai dengan membatasi akses aplikasi ke layanan sistem dan CPU yang intensif, serta mencegah aplikasi yang tidak digunakan secara aktif dari berjalan di latar belakang.

Menurut Dave Burke, VP Engineering untuk Platform Android, "Untuk Android 15, kami telah mempercepat waktu masuk ke dalam mode Doze sebesar 50%, yang menghasilkan peningkatan hingga 3 jam waktu standby pada beberapa perangkat yang kami uji."

Fitur peningkatan daya tahan baterai ini juga akan tersedia dalam Wear OS 6, yang diharapkan akan dirilis tahun depan dan akan didasarkan pada Android 15.

Tag
Share
×
tekid
back to top