sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Kamis, 09 Mei 2024 16:07 WIB

Android 15 akan tingkatkan stabilisasi video pada aplikasi pihak ketiga

Fitur "Eyes Free videography" pada Android 15 diharapkan akan memberikan kemampuan stabilisasi video yang lebih baik.

Android 15 akan tingkatkan stabilisasi video pada aplikasi pihak ketiga

Pengguna Android yang kerap kesulitan mendapatkan efek video yang stabil melalui aplikasi kamera pihak ketiga bisa bernapas lega. Pembaruan sistem operasi terbaru dari Google, Android 15, diprediksi akan membawa peningkatan signifikan pada fitur stabilisasi video.

Dikutip dari Phone Arena (9/5), menurut ulasan terbaru dari Android Authority, Google akan menambahkan ekstensi baru yang diberi nama "Eyes Free videography" pada Android 15. Fitur ini diharapkan akan memberikan kemampuan stabilisasi video yang lebih baik, sehingga pengguna dapat merekam video dengan hasil yang halus dan stabil menggunakan aplikasi kamera pilihan mereka.

Sejauh ini, banyak fitur canggih seperti mode otomatis, efek bokeh, retouch wajah, dan HDR, biasanya hanya tersedia secara eksklusif pada aplikasi kamera bawaan perangkat. Keterbatasan ini seringkali membuat pengguna kembali ke aplikasi kamera standar untuk memanfaatkan fitur tersebut.

Namun, dengan integrasi "Eyes Free videography," pengembang aplikasi pihak ketiga diharapkan dapat menawarkan pengalaman yang setara tanpa terikat dengan keterbatasan hardware tertentu. Meskipun efektivitas fitur ini mungkin akan bergantung pada apakah pembuat perangkat memilih untuk mengembangkan versi khusus untuk perangkat mereka, Google juga menyediakan versi dasar yang diintegrasikan ke dalam Android 15, yang akan memungkinkan penggunaan fitur ini di berbagai perangkat.

Peluncuran Android 15 menjanjikan peningkatan yang signifikan bagi pengguna Android, khususnya dalam hal pengambilan video, yang kini bisa lebih stabil dan berkualitas tinggi melalui berbagai aplikasi kamera pihak ketiga.

Tag
Share
×
tekid
back to top