Advan siapkan smartphone i6C dan tablet baru jelang Idul Fitri

Tak hanya smartphone, Advan juga merancang tablet yang akan diluncurkan jelang hari raya Idul Fitri.

Advan siapkan smartphone i6C dan tablet baru jelang Idul Fitri

Advan tengah menyiapkan perangkat baru jelang momen belanja Tunjangan Hari Raya (THR) berlangsung. Tak hanya smartphone, Advan juga merancang tablet yang akan meluncur jelang hari raya Idul Fitri, Juni mendatang. Upaya ini dilakukan guna memanfaatkan momen THR yang biasanya dialokasikan pengguna untuk membeli produk baru termasuk smartphone.

Smartphone baru Advan bertajuk Advan i6C yang menawarkan performa maksimal di kelasnya. Tak hanya itu, Advan juga menggembar-gemborkan harga yang terjangkau sesuai target sasarnya. "Advan i6C membawa spesifikasi yang oke, baterai  yang tahan lama dan memori yang besar, di rentang harga yang sama," kata GM Marketing Advan, Aria Wahyudi.


BACA JUGA

Pengguna iPhone banyak yang hijrah ke Android

Oppo dan Vivo segera susul Huawei luncurkan smartphone 5G

Bocoran benchmark ROG Phone 2, tembus 11 ribu poin di Geekbench


Dibanderol dengan harga yang terjangkau, Advan i6C hadir dengan RAM 2GB dan penyimpanan 32G. Advan sesumbar kapasitas penyimpanan itu terbilang besar ketimbang smartphone lain direntang harga yang sama. Pasalnya Advan i6C akan dijual seharga Rp999.0000.

Smartphone ini akan hadir dengan layar 5,5 inci dan mampu mengakomodir resolusi HD. Performanya ditenagai chipset Octa-Core dan berjalan dengan sistem operasi Android Oreo. Baterainya memiliki kapasitas 2.450 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam untuk penggunaan normal.

Kamera utamanya memiliki resolusi 8MP, sementara kamera depannya 5MP. Kamera depan tersebut juga akan mengakomodir fitur Face ID untuk membuka ponsel. Advan i6C akan diluncurkan resmi pada 25 Mei, dan dijual mulai 27 Mei.

"Advan i6C sedang disiapkan dan akan dijual 27 Mei seharga Rp999.000. Awal bulan Juni kita akan launching tablet G-Tab," ujar Aria.

Selain smartphone, Advan juga akan menghadirkan tablet baru bertajuk G-Tab. Perangkat ini menawarkan layar luas 8 inci. Tablet ini akan diresmikan pada awal Juni mendatang dengan RAM 2GB/32GB. Sayangnya perusahaan belum mengumbar spesifikasi lainnya selain harga yang dipatok Rp1.499.000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: