sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
Selasa, 03 Nov 2020 20:05 WIB

Advan G9 meluncur dengan baterai 5.200 mAh

Advan menghadirkan Advan G9. Smartphone ini merupakan suksesor dari Advan G5 yang sebelumnya meraih predikat best gaming. 

Advan G9 meluncur dengan baterai 5.200 mAh

Bermain gim menjadi salah satu aktivitas yang kerap dilakukan pengguna smartphone. Terlebih di tengah pandemi, aktivitas ini menjadi salah satu hiburan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di antara spesifikasi smartphone yang dapat menopang aktivitas bermain gim yaitu chipset, RAM, baterai hingga layar. 

Advan turut menyadari kebutuhan tersebut. Oleh karena itu, vendor smartphone satu ini menghadirkan Advan G9. Smartphone ini merupakan suksesor dari Advan G5 yang sebelumnya meraih predikat best gaming. 

“Advan G9 merupakan penerus Advan G5 yang berhasil meraih predikat best gaming phone beberapa waktu yang lalu. Advan melakukan berbagai penyempurnaan terhadap fitur-fitur yang dimiliki Advan G5 ke dalam G9 sehingga pengguna dapat merasakan perbedaan yang signifikan dalam ponsel gaming terbaru kami ini,” kata CEO Advan, Chandra Tansri.

Berbeda dari pendahulunya, Advan G9 hadir dengan performa apik serta baterai besar demi menopang performa optimal untuk bermain gim. Dari sisi performa, Advan G9 disokong prosesor OctaCore A55 1.6GHz+1.2GHz, RAM 4GB/ROM 32GB. Memori internal tersebut masih bisa diperluas menggunakan memori eksternal hingga kapasitas 128GB.

Tampilannya didukung dengan layar 6,6 inci HD Fullscreen. Soal daya tahannya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5.200 mAh. Kapasitas ini diklaim akan memberikan pengalaman bermain gim, nonton film, hingga berselancar di media sosial dalam waktu yang lama. 

“Pengguna juga bisa merekam momen-momen tak terlupakan dengan kualitas terbaik berkat 4 Kamera yang dimiliki ADVAN G9, layar besar dan baterai yang tahan lama, Sementara dari sisi harga, Advan G9 tetap terjangkau sebagaimana komitmen kami memberikan yang terbaik bagi konsumen,” imbuh Chandra.

Advan G9 juga dibekali dengan speaker berteknologi kelas K Power Amplifier yang punya kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511. Dengan adanya speaker ini, Advan G9 dapat mengeluarkan audio yang optimal. 

Spesifikasi kameranya dilengkapi empat kamera, dimana kamera utamanya memiliki resolusi 13MP. Sementara itu kamera lainnya memiliki resolusi masing-masing 0,3MP. Untuk kebutuhan selfie, Advan G9 dibekali kamera depan 5MP. Fitur lainnya yang melengkapi kamera smartphone ini yaitu F 2,2 large aperture, intelligent beauty algorithm, dan juga Face AE technology Automatic Face Recognition yang akan memberikan efek selfie yang lebih alami dan detail. Kamera dari ADVAN G9 juga dibekali dengan fitur focus blur yang memberikan efek bokeh pada background.

Soal keamanan, Advan G9 didukung dengan teknologi Face ID Security. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat membuka ponsel secara cepat. Advan juga merancang Advan G9 dengan desain case berongga, sehingga mampu mengurangi suhu ponsel. 

Advan G9 tersedia mulai hari ini dengan harga yang Rp1.399.000. Pengguna juga dapat mendapatkan Free Headset JBL, dan Paket data 360GB dari Smartfren pada peluncuran perdana smartphone ini di Shopee.

Share
×
tekid
back to top