sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Rabu, 12 Des 2018 13:51 WIB

5 alternatif Asus ZenFone Max Pro M2, nomer 4 beda sendiri!

Di Indonesia, Asus menawarkan ZenFone Max Pro M2 dengan harga mulai dari Rp2,799 juta. Di harga ini, pengguna sudah mendapatkan smartphone dengan prosesor Snapdragon 660 dan baterai 5000mAh.

5 alternatif Asus ZenFone Max Pro M2, nomer 4 beda sendiri!
Asus ZenFone Max Pro M2

Asus baru saja memperkenalkan jagoan terbaru mereka di jajaran smartphone mid-range melalui ZenFone Max Pro M2. Mata para penggemar teknologi di Indonesia pun langsung tertuju kepada smartphone ini, mengingat harga dan spesifikasi yang ditawarkan seakan membuat tangan ingin mengeluarkan dompet dari kantong.

Bagaimana tidak, dijual mulai di harga Rp2,799 juta, Asus menawarkan sebuah smartphone dengan prosesor Snapdragon 660. Tak sampai disitu saja, mereka juga menawarkan solusi kamera terbaru, dengan menyematkan sensor Sony IMX 486.

Meski demikian, perangkat ini tak sendiri di Indonesia. Sebelumnya, beberapa vendor lain juga menawarkan perangkat dengan spesifikasi sama atau setara dengan Snapdragon 660. Tawaran mereka tentu dengan harga bersaing. Berikut ini ulasannya.

Nah, pada kesempatan kali ini, tim tek.id akan membahas lima smartphone penantang ZenFone Max Pro M2. Penasaran ponsel apa saja yang siap menantang smartphone tersebut? Kalau penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

1. Realme 2 Pro

Realme menggebrak Indonesia dengan meluncurkan tiga smartphone terjangkau sekaligus. Di antara ketiga smartphone tersebut, ada satu perangkat yang menarik banyak perhatian, yakni Realme 2 Pro.

Realme 2 Pro hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Tak ketinggalan, desain Dew Drop yang ada di bagian depan pun membuat perangkat ini tampil berbeda dengan smartphone lain yang memiliki notch.

Di sisi kamera, perangkat ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Di belakang terdapat kamera ganda sebesar 16MP + 2MP. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 16MP.

Mereka pun menjual konfigurasi 4GB dan ROM 64GB mereka dengan harga Rp2,899 juta-an. Jika penasaran, berikut ini ulasan dari Realme 2 Pro.

2. Xiaomi Mi A2

Xiaomi saat ini telah meluncurkan penerus generasi pertama dari proyek Android One mereka, yakni Mi A2. Lebih tepatnya, penerus dari Mi A1 tersebut secara resmi dijual di Indonesia pada akhir September lalu.

Perangkat ini memiliki prosesor yang sama dengan Max Pro M2, yakni menggunakan Snapdragon 660. Tentu saja, hal ini membuat performa kedua smartphone ini tidak berbeda jauh.

Mereka pun menyematkan kamera ganda 12MP+20MP dengan aperture f/1.75. Sedangkan di bagian depan memiliki kamera beresolusi 20 MP.

Meski menang di bagian kamera, namun harga yang ditawarkan cukup tinggi. Mi A2 hanya memiliki satu varian saja di Indonesia, yakni RAM 4GB dan ROM 64GB yang dihargai Rp3,699 juta.

3. Vivo V11 Pro

Meluncur pada 12 September, Vivo memboyong V11 Pro ke Indonesia. Smartphone ini memiliki cukup banyak kelebihan, beberapa di antaranya adalah menggunakan Snapdragon 660 dan memiliki pemindai sidik jari di atas layar.

Ditujukan untuk pencinta selfie, V11 Pro hadir dengan kamera depan beresolusi sebesar 24MP. Sedangkan untuk kamera belakang, smartphone ini dibekali kamera dengan resolusi 12MP dan 5MP.

Sayang, meski memiliki banyak keunggulan, harga yang ditawarkan pun cukup tinggi. Vivo memberi harga Rp4,999 juta untuk perangkat yang memiliki RAM 6GB dengan ROM 64GB ini. Kalau penasaran dengan kemampuannya, simak ulasannya di sini.

4. Realme U1

Di antara kelima smartphone yang ada di artikel ini, Realme U1 merupakan perangkat yang paling berbeda. Hal ini dikarenakan perangkat tersebut menggunakan prosesor MediaTek Helio P70. Mereka mengklaim, prosesor ini memiliki kemampuan yang sama dengan Snapdragon 660, dengan pilihan RAM dan ROM mulai dari 3GB dan 32GB.

Keunggulan dari perangkat ini adalah hadirnya kamera belakang ganda sebesar 16MP + 2MP. Sedangkan untuk kamera depan, mereka membenamkan kamera dengan resolusi 25MP dengan sensor Sony IMX576.

Selain itu, diantara kelima smartphone lain, Realme U1 memiliki penawaran harga yang paling menarik. Perangkat ini dibanderol mulai dari Rp2,499 juta saja. Yuk simak reviewnya berikut ini.

5. Samsung Galaxy A8 Star

Penantang terakhir dari ZenFone Max Pro M2 adalah Samsung Galaxy A8 Star. Smartphone ini merupakan satu diantara beberapa smartphone Samsung yang menggunakan prosesor snapdragon di Indonesia.

Seperti M2, A8 Star memiliki prosesor Snapdragon 660 yang ditemani oleh RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Sektor kameranya pun cukup mencengangkan. Samsung membenamkan kamera belakang 16 MP dan 24 MP. Sementara untuk kamera depan, mereka membenamkan kamera dengan resolusi 24MP.

Sayang, perangkat ini dijual di harga Rp7,9 juta dan menjadi yang termahal diantara semua smartphone yang ada di daftar kali ini.

Share
×
tekid
back to top