sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 17 Mei 2024 19:17 WIB

Google umumkan 3 peningkatan dari Wear OS 5 untuk Pixel Watch dan Galaxy Watch

Google menjelaskan bahwa Wear OS 5 akan membawa peningkatan signifikan dalam efisiensi konsumsi energi.

Google umumkan 3 peningkatan dari Wear OS 5 untuk Pixel Watch dan Galaxy Watch

Pada konferensi pengembang I/O 2024, Google mengumumkan Wear OS 5 yang dijanjikan akan meningkatkan daya tahan baterai bagi pengguna Pixel Watch dan Galaxy Watch. Dikutip dari Phone Arena (17/5), berikut 3 peningkatan dari Wear OS 5 untuk Pixel Watch dan Galaxy Watch:

1. Peningkatan daya tahan baterai

Dalam postingan di blog resmi Android Developers, Google menjelaskan bahwa Wear OS 5 akan membawa peningkatan signifikan dalam efisiensi konsumsi energi. Ini merupakan kabar baik bagi para pengguna jam tangan pintar yang sering merasa frustasi dengan waktu operasional yang pendek antara pengisian daya.

Pixel Watch 2 dan Galaxy Watch 6 sudah menunjukkan peningkatan daya tahan baterai dibandingkan pendahulunya berkat optimisasi di Wear OS 4. Dengan Wear OS 5, Google berharap untuk mengurangi konsumsi energi hingga 20 persen dalam skenario penggunaan luar ruangan tertentu.

2. Pengembangan fitur baru

Selain peningkatan daya tahan baterai, Wear OS 5 juga akan mendukung jenis data baru untuk aplikasi kebugaran, seperti waktu kontak tanah, panjang langkah, dan osilasi vertikal. Fitur-fitur ini sudah tersedia di Apple Watch dan Garmin, namun kini pengguna Wear OS juga dapat menikmatinya.

3. Ekspansi dan pertumbuhan

Google juga menyoroti bahwa merek seperti OnePlus, Oppo, dan Xiaomi telah bergabung dengan ekosistem Wear OS, menunjukkan pertumbuhan platform ini yang cukup signifikan. Basis pengguna Wear OS meningkat sebesar 40 persen pada tahun 2023, meskipun masih perlu waktu untuk menyaingi popularitas dan fungsionalitas Apple.

Wear OS 5 dijadwalkan akan tersedia di perangkat Pixel Watch dan Galaxy Watch generasi berikutnya sebelum akhir tahun ini, serta akan tersedia untuk perangkat sebelumnya melalui pembaruan over-the-air.

Dengan peningkatan daya tahan baterai dan fitur kebugaran yang lebih canggih, Wear OS 5 diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengguna jam tangan pintar.

Share
×
tekid
back to top