10 hal baru di Samsung Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10 membawa beragam hal baru di seri Galaxy Note. Kami merangkum 10 hal baru saat peluncurannya di New York beberapa waktu lalu.

Samsung Galaxy Note 10 memang punya pangsa pasar tersendiri di kalangan penggemar perangkat Samsung. Para penggemar Galaxy Note menginginkan perangkat terbaik, performa tercepat, fitur kamera terlengkap, dan tentu saja fungsi stylus yang seharusnya akan mempermudah mereka dalam menggunakan ponsel untuk bekerja. Nah, untuk pengguna Galaxy Note 9, apa saja hal baru yang perlu kamu tahu di Note 10?

Desain Tegas dan Warna Bunglon


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung M30s, bawa peningkatan baterai, performa, dan kamera

Samsung punya paten reverse notch

Begini bocoran paten smartphone Samsung dengan layar geser


Samsung Galxy Note 10 akan hadir dengan tiga varian warna

Garis desain Galaxy Note 10 lebih tegas dan tajam. Lekuk bodinya tidak lagi membulat, tapi bergaris tajam dan sangat tegas. Konsep kamera depan “hole-punch”, pada Galaxy Note 10 menjaga agar bezel perangkat jadi tetap tipis. Galaxy Note 10 di Indonesia akan hadir dalam tiga warna yakni, aura glow, aura white, dan aura black. Aura glow mungkin varian warna terunik, karena bisa berubah-ubah seperti bunglon.

Layar Dynamic AMOLED dan HDR10+

Dibanding Note 9, layar Note 10 jauh lebih baik karena memakai layar Dynamic Amoled dan HDR10+ seperti S10. Selain lebih tajam dan cerah, juga bisa menyesuaikan agar mata tidak cepat lelah. Ini merupakan evolusi layar dari Super Amoled produksi Samsung sebelumnya. Layar jenis ini juga mereka gunakan di seri Galaxy S10.

Tetap piawai untuk gamer

10 hal baru yang ada di Samsung Galaxy Note 10

Sejak Note 9, Samsung menegaskan bahwa Galaxy Note juga relevan untuk gamer, dengan menggandeng Fortnite secara eksklusif. Di Note 10, fitur gaming mereka tingkatkan lewat vapor chamber, booster game berbasis AI, Galaxy Link, juga aksesoris berupa joystick game.

Lebih mudah mengedit dengan S Pen

Tulisan tangan di Galaxy Note 10 bisa jadi digital

Galaxy Note sangat memudahkan proses koreksi atau revisi lewat S Pen untuk menulis. Kini, tulisan tangan pun dapat langsung S Pen ubah jadi huruf biasa. Selain itu, pengguna juga akan lebih mudah pula untuk mengubah file ke format lain seperti file Word, PDF, teks, dan gambar.

Motion Control di S Pen

Note 9 mengubah S Pen menjadi sebuah remote. Di Note 10, fungsi S Pen bertambah dengan dibenamkannya 6 sensor. Dengan adanya sensor ini, memungkinkan pengguna mengaktifkan fitur Air Action, yakni menggerak-gerakkan S Pen untuk fungsi zoom, swipe di kamera, masuk ke galeri foto, dan media. S Pen terbaru milik Galaxy Note 10 ini mereka lengkapi dengan baterai LTO (lithium-titanate), yang mampu bertahan 10 jam.

Lebih mudah menjadi PC

Fungsi Samsung DeX Mobile Desktop di Note 10 pun mendapatkan perbaikan. Sehingga ketika dihubungkan ke PC atau Mac, pengguna bisa mengakses perpesanan, notifikasi, screen mirroring, foto, hingga telepon.

Fitur kamera meningkat

Fitur kamera di Note 10 jauh lebih baik dibanding pendahulunya. Note 10 Plus, punya empat kamera dengan fungsi Ultrawide 16 MP, wide 12 MP, telephoto 12 MP, serta DepthVision VGA. Pada Galxy Note 10, pengguna juga bisa melakukan Live Focus video, zoom in mic, dan tentu saja super steady video seperti S10.

Prosesor semakin andal

Galaxy Note 10 juga menggunakan prosesor beraksitektur 7 Nm EUV yakni, Qualcomm 855 dan Exynos 9825 terbaru yang kinerjanya sangat andal. Diklaim CPU yang digunakan di Galaxy Note 10 ini, 33 persen lebih baik. Sementara itu, GPU pada Note 10, 42 persen lebih cepat dari Note 9.

Video Editor dan Screen Recorder

Note 10 memiliki video editor bawaan yang memungkinkannya mengedit dan menggabungkan video dengan simpel dan intuitif, termasuk menulis di layar lewat S Pen. Untuk screen recorder, Note 10 memungkinkan merekam layar, menulis dengan S Pen, sekaligus mereka ekspresi di wajah yang sangat berguna untuk pekerjaan atau saat memberikan koreksi.

AR Doodle

Di Galaxy Note 10 ada AR Doodle

Fitur unik lewat kamera DepthVision VGA dan kecerdasan buatan, dimana S Pen bisa digunakan untuk menggambar di mode kamera, dan menciptakan efek kedalaman.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: