sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
Sabtu, 18 Des 2021 11:05 WIB

Robot otonom bandara bisa antarkan makanan

Layanan pengiriman makanan robotik baru di bandara AS telah diperkenalkan untuk membantu mereka melakukan jaga jarak fisik.

Robot otonom bandara bisa antarkan makanan

Meskipun beberapa orang mulai kembali melakukan perjalanan udara, semakin mereka dapat melanjutkan jaga jarak fisik (physical distancing), akan semakin baik. Layanan pengiriman makanan robotik baru di bandara AS telah diperkenalkan untuk membantu mereka melakukannya.

Saat ini digunakan di Bandara Internasional Cincinnati/Northern Kentucky, sistem itu menggabungkan armada “Ottobots” otonom beroda empat yang dibuat oleh perusahaan robotika Ottonomy.

Dalam pengaturan saat ini, wisatawan di area Concourse B bandara mulai dengan menggunakan aplikasi khusus untuk membeli makanan, minuman, atau produk lainnya dari toko tertentu yang berlokasi di tempat lain di fasilitas tersebut. Setelah pesanan mereka dibuat, staf di toko yang relevan menempatkan barang-barang tersebut di kompartemen kargo salah satu Ottobot, kemudian mengirimkannya secara otonom.

Dilansir dari New Atlas (18/12), saat robot berjalan di bandara, ia menggunakan Lidar dan sensor lain untuk menghindari rintangan seperti orang, sambil juga memanfaatkan apa yang digambarkan Ottonomy sebagai sistem “navigasi mobilitas kontekstual” untuk melacak keberadaannya di dalam fasilitas. Meskipun belum jelas apa yang diperlukan sistem itu, sistem navigasi dalam ruangan lainnya biasanya menggabungkan hal-hal seperti suar Bluetooth, kode QR yang dapat dibaca kamera di tempat strategis, atau sinyal Wi-Fi.

Aplikasinya menunjukkan kepada pelanggan dimana lokasi Ottobot berada di dalam bandara, dan memberi tahu mereka setelah robot tiba. Aplikasi juga memberi mereka kode QR khusus pesanan. Ketika pelanggan memegang kode itu dan memindainya pada robot, ia merespons dan membuka kunci serta membuka tutup kompartemen kargonya sehingga pelanggan dapat mengambil barang yang dibeli.

Share
×
tekid
back to top