sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 23 Feb 2023 15:59 WIB

Penumpang Mercedes-Benz bisa main TikTok di layar mobil

Pabrikan mobil mewah asal Jerman Mercedes-Benz telah lengkapi mobilnya dengan aplikasi TikTok di layar besarnya.

Penumpang Mercedes-Benz bisa main TikTok di layar mobil

Setelah spekulasi baru-baru ini bahwa Tesla akan mengintegrasikan ChatGPT ke dalam armada kendaraan listrik mereka, seharusnya tidak mengejutkan bahwa TikTok, aplikasi media sosial yang populer, akan memasuki mobil.

Dilansir dari Gizmochina (23/2), Mercedes-Benz E-Class baru yang akan datang pada musim gugur 2023 akan menampilkan TikTok. Versi terbaru dari sistem infotainment MBUX di dalam kendaraan akan memamerkan "layar super" yang menjangkau seluruh dasbor dan akan memungkinkan pengemudi dan penumpang mengakses berbagai aplikasi, termasuk TikTok, konferensi video Zoom, Angry Birds, browser web Vivaldi, dan Webex oleh Cisco.

CEO Mercedes-Benz Ola Källenius menyatakan bahwa perusahaan memilih aplikasi tersebut berdasarkan apa yang paling populer di setiap pasar atau wilayah. Dengan dimasukkannya TikTok, ini menyoroti minat Mercedes di pasar Tiongkok, di mana aplikasi tersebut sangat populer.

Penumpang akan memiliki akses ke sebagian layar yang terletak tepat di depan mereka, memungkinkan mereka untuk menikmati konten di TikTok. Sistem pemantauan pengemudi akan melacak ke mana pengemudi melihat, memastikan bahwa mereka tidak terganggu saat mengemudi.

Mercedes-Benz telah menciptakan arsitektur perangkat lunak baru yang memungkinkan integrasi aplikasi pihak ketiga sehingga lebih mudah ke dalam sistem infotainment. Pabrikan otomotif itu juga telah mengembangkan toko aplikasi baru yang dapat diakses melalui aplikasi Mercedes Me. Update perangkat lunak over-the-air akan memungkinkan lebih banyak aplikasi ditambahkan ke kendaraan di masa mendatang.

Selain penyertaan TikTok dan aplikasi lainnya, Mercedes-Benz mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan Google yang akan menyediakan navigasi, peta, dan YouTube bagi pengemudi. Perusahaan asal Jerman itu juga mengungkapkan detail tentang sistem operasinya sendiri, MB.OS, yang diperkirakan akan tampil di kendaraan generasi berikutnya sekitar tahun 2025, dan kemitraan yang diperluas dengan perusahaan Lidar Luminar.

Share
×
tekid
back to top