sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Jumat, 01 Des 2023 18:11 WIB

OpenAI kerjakan proyek rahasia untuk tingkatkan kinerja ChatGPT

OpenAI tampaknya sedang mengerjakan proyek rahasia untuk menyempurnakan sistem ChatGPT. Sejumlah pakar pun memberikan spekulasinya.

OpenAI kerjakan proyek rahasia untuk tingkatkan kinerja ChatGPT

OpenAI kini sedang memulai proyek rahasia yang disebut akan menjadi model baru untuk mengembangkan kapasitas ChatGPT. Kendati begitu, sejumlah pakar Artificial Intelligence (AI) menyebut proyek ini hanya akan sedikit meningkatkan kapasitas ChatGPT.

Dilansir dari Wired (1/12), OpenAI tengah mengerjakan sebuah proyek bermana Q*. Dari Namanya cukup misterius, sehingga hal ini lantas menimbulkan sejumlah spekulasi dari kalangan ahli.

Usai Sam Altman kembali menduduki posisi CEO di OpenAI memang banyak dugaan ia akan membawa banyak perubahan. Terlebih kini Microsoft telah menjadi sponsor terbesar bagi OpenAI.

Proyek Q* untuk saat ini memang masih rahasia sebab demi alasan menjaga keamanan AI. Para peneliti sekarang sedang berupaya secepat mungkin agar proyek ini segera selesai.

Sam Altman selaku CEO OpenAI tatkala ditanya perihal proyek ini pun memilih bungkam. Sam sepertinya masih ingin merahasiakan proyek tersebut dari publik tanpa alasan yang dapat diketahui.

“Tidak ada komentar khusus mengenai kebocoran yang disayangkan itu,” ucap Sam.

Adapun beberapa pakar lainnya berspekulasi bahwa proyek Q* ini adalah suatu upaya untuk menambah model data dalam basis  chatbot AI tersebut. Tujuannya supaya bahasa AI akan semakin sederhana sehingga dapat lebih cepat dalam memproses atau mengolah data yang diinginkan oleh penggunanya.

Share
×
tekid
back to top