National Geographic akan manfaatkan VR untuk para pengguna.

Bayangkan menikmati suguhan cerita National Geographic menggunakan VR. Hal tersebut akan bisa dinikmati dalam waktu dekat.

National Geographic akan manfaatkan VR untuk para pengguna. Source: Ubergizmo

Virtual Reality (VR) merupakan salah satu teknologi yang mampu menghasilkan pengalaman nyata kke para penggunanya. Pengguna dibuat seolah-olah berada di dalam dunia VR tersebut.

YouTube dan National Geographic menjalin kerja sama untuk memanfaatkan teknologi tersebut. Kedua perusahaan tersebut akan memulai sebuah proyek yang melibatkan perangkat VR. Proyek ini dibuat untuk mengaburkan batasan antara dunia nyata dengan dunia maya.


BACA JUGA

Perusahaan ini buat headset AR jadi mata baru untuk tuna netra

Kini dokter bisa belajar bedah lewat VR

Sarung tangan ini mungkinkan Anda sentuh objek dalam VR


Jenna Pirog, Senior Director Video dan Pengalaman Imersif National Geographic mengatakan bahwa mereka selalu berusaha mendorong batasan dalam storytelling.

“Kami mengharapkan kerjasama jangka panjang dengan YouTube yang memungkinkan kami,,, mengawinkan teknologi imersif dengan storytelling yang kuat,” ujarnya.

Nantinya ada tiga proyek yang akan dilakukan. Proyek yang dijuluki The Okavango Experience membawa pengguna pada ekspedisi Delta Okavango di Afrika. Seri ini akan dibagi menjadi empat. Nantinya penonton akan mengikuti tim NatGeo Society dalam perjalanan sejauh sekitar 2400 km. Tim tersebut akan mencoba memahami cara melindungi sungai di wilayah tersebut.

Setiap episode itu akan berlangsung sekitar 5 menit. Episode pertama akan bisa disaksikan di saluran resmi National Geographic di YouTube, serta laman web dan aplikasi Google Daydream VR pada 11 Desember.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: