sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 14 Apr 2022 14:40 WIB

Mobil listrik Mercedes punya jarak tempuh lebih dari 1.000 km untuk sekali isi ulang

Mobil listrik konsep dari Mercedes-Benz yang bernama Vision EQXX, diinformasikan mampu berjalan hingga lebih dari 1.000 km dalam satu kali isi ulang.

Mobil listrik Mercedes punya jarak tempuh lebih dari 1.000 km untuk sekali isi ulang

Purwarupa mobil listrik milik Mercedes-Benz, Vision EQXX, diinformasikan telah menyelesaikan uji coba jarak jauh lebih dari 1.000 km dengan sekali pengisian baterai. Ini adalah salah satu jarak terjauh yang dapat ditempuh oleh kendaraan listrik dengan satu kali pengisian daya.

Perjalanan itu berlangsung di beberapa kota Eropa, mulai di Jerman, kemudian ke Swiss dan Italia, dan akhirnya ke kota pelabuhan Cassis dekat Marseille di Perancis selatan sebagai tujuan akhir . Suhu udara selama pengujian berkisar antara 3 hingga 18 derajat Celcius, dan kendaraan melaju dengan kecepatan rata-rata 87 km/h.

Dilansir dari The Verge (14/4), jarak yang ditempuh adalah lebih dari 1.000 km. Jarak ini lebih dari dua kali jarak yang dapat dilalui oleh sebagian besar kendaraan listrik saat ini. Menurut Mercedes, pengisian daya sebanyak 15% pada Vision EQXX mampu memberikan jarak tempuh hingga 140 km. Konsumsi daya baterai rata-rata adalah 8,7 kWh per 100 km.

Mercedes pertama kali memperkenalkan Vision EQXX awal tahun ini sebagai eksperimen efisiensi baterai. Dengan desain sporty dan futuristik, mobil konsep ini kemungkinan berfungsi sebagai dasar untuk mobil produksi massal yang pada akhirnya akan menyaingi mobil listrik mewah seperti Porsche Taycan, Audi E-tron GT, dan Tesla Roadster.

Pengujian di dunia nyata adalah kemampuan yang cukup unggul bagi Mercedes, yang sebelumnya mengklaim bahwa Vision EQXX akan mengkonsumsi energi pada tingkat 10 kWh per 100 kilometer. Pengujian tersebut berdasarkan pada simulasi kondisi lalu lintas di dunia nyata, perkiraan tes virtual Vision EQXX mengalahkan kondisi dunia nyata.

Share
×
tekid
back to top