sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 27 Des 2022 14:20 WIB

Amazon mulai uji delivery pakai drone di dua kota

Wakil presiden Prime Air Amazon David Carbon mengatakan bahwa mereka telah berhasil uji coba pengiriman barang menggunakan drone.

Amazon mulai uji delivery pakai drone di dua kota

Amazon telah melakukan uji coba pengiriman menggunakan drone di beberapa lokasi baru di California dan Texas. David Carbon, wakil presiden Prime Air Amazon, mengumumkan perkembangan tersebut di LinkedIn. Postingan ini menyertakan foto drone (di atas) yang membawa sebuah kotak kecil.

“Pengiriman pertama dari lokasi baru kami di Texas dan California,” kata Carbon dalam postingannya yang dilansir dari Digital Trends (27/12). “Sangat bangga dengan orang-orang luar biasa yang membentuk Prime Air. Ini adalah langkah pertama yang akan kami ubah menjadi lompatan besar bagi pelanggan kami selama beberapa tahun ke depan.”

Amazon telah mengembangkan layanan pengiriman drone mereka sejak 2013. Pesawat otonom di pusat platform ini telah melalui perubahan banyak desain selama dekade terakhir, karena perusahaan e-commerce itu berusaha meyakinkan regulator bahwa mesin dapat beroperasi dengan aman dan andal. Perusahaan akan meluncurkan desain drone terbarunya, dengan daya tahan yang lebih baik dan jangkauan yang melampaui jarak 15 km seperti saat ini pada tahun 2024.

Dengan aturan penerbangan drone komersial yang masih agak ketat, Amazon dan pemimpin di industri seperti Wing milik Alphabet telah mengoperasikan skema percontohan seperti yang baru saja diluncurkan di California dan Texas.

Pelanggan tertentu dapat menggunakan aplikasi ponsel untuk memesan barang kecil secara online dengan cara biasa. Drone kemudian disiapkan dan dikirim ke alamat pelanggan. Saat tiba, produk yang dipesan diturunkan ke tanah menggunakan tali yang dapat diperpanjang.

Menggunakan drone dapat membantu mempercepat layanan pengiriman jarak jauh, terutama di daerah perkotaan di mana lalu lintas jalan raya dapat memperlambat segalanya. Dengan tenaga listrik, drone juga dapat membantu mengurangi emisi karbon.

Namun drone harus cukup kuat untuk menangani kondisi cuaca buruk, atau pengiriman bisa tertunda jika tidak ada kendaraan darat yang tersedia untuk melakukan perjalanan. Perangkat itu juga mungkin berisik, menyebabkan gangguan bagi orang yang tinggal di bawah jalur penerbangannya. Dengan mengingat hal itu, pabrikan drone pengirim komersial telah berupaya menciptakan pesawat yang lebih tenang demi kenyamanan.

Share
×
tekid
back to top