Yahya Abdul-Mateen II bakal main Matrix 4

Aktor Yahya Abdul-Mateen II dikabarkan akan bermain film Matrix 4 garapan studio Warner Bros Pictures.

Yahya Abdul-Mateen II  bakal main Matrix 4 Source: NME.com

Warner Bros Pictures telah membawa pemeran film Aquaman, Yahya Abdul-Mateen II sebagai pemeran utama dalam film terbaru. Dilansir dari Hypebeast (10/10), aktor ini kabarnya akan bermain dalam film Matrix 4 yang disutradarai oleh Lana Wachowski.

Abdul-Mateen akan memainkan peran yang masih dirahasiakan. Namun diperkirakan dia akan menjadi putra atau karakter muda dari Morpheus, yang diperankan oleh Lawrence Fishburn. Kabarnya sutradara beberapa waktu lalu telah bertemu dengan Abdul-Mateen, Keanu Reeves, dan Carrie-Anne Moss secara rahasia untuk melakukan casting. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Zoe Kravitz main film The Batman terbaru

Netflix bakal garap sekuel Murder Mystery

Robert Downey Jr jadi Doctor Dolittle


Aktor Keanu Reeves bersama Carrie-Anne Moss berperan masing-masing sebagai Neo dan Trinity. Sedangkan Wachowski Aleksandar Hemon dan David Mitchell bertugas sebagai penulis skenarionya. Sayangnya belum diketahui terkait detail plot untuk film Matrix terbaru ini.

Diketahui film tersebut akan diproduksi dengan nama "Project Ice Cream" dan diharapkan tayang pada tahun 2020 mendatang. Di sisi lain, Matrix merupakan film fiksi ilmiah yang pertama kali tayang pada 31 Maret 1999 silam. Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, dan Hugo Weaving. 

Diklaim Matrix menghasilkan pendapatan sebesar USD171 juta (Rp2,4 triliun) di Amerika Serikat, dan USD456 juta (Rp6,4 triliun) dari seluruh dunia. Film ini sukses di box office sehingga terdapat film sekuel The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: