Versi bajakan Spider-Man: Far From Home telah tersebar online

Setelah ditayangkan lebih dahulu di beberapa wilayah, film Spider-Man: Far From Home telah terdapat versi bajakannya.

Versi bajakan Spider-Man: Far From Home telah tersebar online Source: Empire

Baru ditayangkan, film Spider-Man: Far From Home sudah ada versi rekaman dan disebar secara online. Dilansir dari Ubergizmo (1/7), pembajakan diperkirakan karena film Spider-Man: Far From Home telah ditayangkan lebih dulu pada Jumat lalu di Cina, Hong Kong, dan Jepang. Film bajakan tersebut dikabarkan telah bocor ke situs torrent dan jaringan lain yang memang sering kali memuat konten pembajakan. Bahkan beberapanya terdapat versi berkualitas tinggi dari film lengkap Spider-Man: Far From Home

Video pembajak pertama yang masuk dikabarkan berukuran di bawah 1GB, yang diunggah pada hari Minggu lalu. Kemudian diikuti oleh dua video lainnya, yang berukuran di bawah 2,5GB dan menampilkan subtitle Cina. Bahkan salah satunya disponsori oleh perusahaan taruhan Rusia. Jadi bila Anda ingin menonton film ini di bioskop, sebaiknya hindari media sosial agar tidak mendapatkan spoiler. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Film pendek Jurassic World akan jadi pembuka sekuel ketiga mendatang

Ernie Hudson akan kembali bermain film Ghostbusters terbaru

Syuting film Mortal Kombat dimulai


Namun diklaim kualitas dari video pembajakan tersebut masih terbilang buruk karena semua masih dalam versi rekaman kamera. Masalahnya ada pada gambar yang kurang fokus, kontras, dan akurasi warna. Mengingat video bajakan tersebut masih direkam dari kamera, rekaman tersebut juga menampilkan audio yang cukup buruk. 

Di sisi lain, pembajakan juga menjadi masalah yang dialami Marvel dalam Avengers: Endgame. Mengingat salinan bajakan untuk film tersebut telah bocor secara online, sebelum Avengers: Endgame ditayangkan di seluruh dunia. Meski begitu, faktanya pembajakan tidak mempengaruhi kesuksesan pendapatan film Avengers: Endgame.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: