sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
Senin, 15 Jun 2020 13:26 WIB

Tips dan trik biar cepat jago main Valorant

Bagi Anda pemain baru atau pemain lama dari gim besutan Riot Games tersebut, Anda perlu baca beberapa tips yang dibagikan oleh para pemain profesional ini.

Tips dan trik biar cepat jago main Valorant

Valorant, gim bergenre FPS atau tembak menembak yang dikembangkan Riot Games ini akhirnya dapat dimainkan pemain di seluruh dunia. Sebelum resmi dibuka, Valorant sempat mengadakan sesi uji coba pada masa beta yang diramaikan gamer profesional dan streamer populer, Shroud.

Berdasarkan dari pengalaman bermain para gamer profesional pada masa beta, mereka membagikan beberapa tips untuk pemain baru yang akan mencoba gim tersebut. Kalian juga bisa melihat dari beberapa cuplikan momen yang diunggah pada channel resmi streamer seperti Shroud.

Berikut beberapa tips dan trik untuk bermain Valorant biar kalian makin jago.

Tekan Shift - Salah satu tips paling dasar adalah sering-sering tekan tombol Shift kiri untuk membuat Agent berjalan. Mode berjalan ini akan sangat efektif untuk menghilangkan suara langkah kaki Agent. Ini akan membuat lawan Anda kesulitan untuk mendeteksi arah kedatangan kalian. Namun, dalam keadaan darurat tidak disarankan untuk berjalan, terutama ketika Anda harus segera menuju plant site yang berbeda dan jauh jaraknya.

Menembak jangan sambil bergerak - Sedari awal memulai gim ini, Valorant memberikan pengaturan pada mode crosshair. Jika kalian perhatikan, ada persentase eror dan perubahan crosshair ketika kalian mengeker lawan saat kondisi diam dan bergerak. Semakin cepat kalian bergerak, maka garis pada sisi luar crosshair kalian juga akan membesar. Ini membuat tembakan kalian pasti akan berantakan dan tidak kena sasaran. Usahakan menembak dalam kondisi crosshair sudah sangat rapat.

Komunikasi itu penting – Kunci kemenangan selain skill yang apik tentu juga didukung oleh komunikasi yang baik antar pemainnya. Namun, tidak semua pemain enggan berkomunikasi, terutama untuk tipe pemalu yang hanya sesekali menuliskan ‘GG’ pada kolom chat yang seringnya jarang terbaca. Perlu setidaknya pemimpin dalam sebuah tim, yang memastikan semua jalur ditutupi, atau setidaknya memberikan strategi yang dipakai pada setiap ronde. Seperti kapan harus push, kapan membuat push tipuan, dan menentukan plant site mana yang dituju.

Dengarkan langkah kaki – Salah satu keuntungan terbesar adalah suara langkah kaki lawan. Dengan mendeteksi suara, kalian dapat mendeteksi arah datangnya Agent lawan. Namun, hal ini akan menjadi sulit ketika Agent lawan memutuskan untuk berjalan. Jika kalian menggunakan headphone, kalian bisa mendapatkan keuntungan karena dapat membaca arah suara lebih detail dan menyiapkan serangan kejutan.

Jangan lupa crouch (jongkok) - Saat menembak ada yang namanya recoil senjata. Recoil ini akan membuat crosshair kalian terus naik terutama saat memberondong lawan. Cobalah untuk tidak hanya berdiri diam, namun juga berjongkok setelah tembakan pertama. Hal ini akan membantu karena dua alasan. Pertama, recoil senjata akan cenderung mengangkat crosshair. Jika lawan Anda menembak, dengan berjongkok membuat mereka lebih sulit untuk mempertahankan sasaran tembakan mereka. Sementara, dengan berjongkok kalian akan tetap dapat mendapatkan crosshair pada tubuh lawan.

Beli senjata yang tepat – Memiliki senjata favorit memang tidak ada salahnya. Namun, setiap senjata punya kelebihan dan kekurangan. Untuk awal ronde, kalian diharuskan menggunakan pistol, baru setelahnya kalian bisa membeli SMG, Shotgun, Riffle atau Sniper. Ada baiknya juga kalian membeli senjata sesuai dengan area yang akan menjadi medan perang kalian. Jika diharuskan berperang jarak dekat pada sebuah lorong kecil, SMG dan Shotgun adalah pilihan terbaik. Namun, jika harus menjatuhkan lawan pada jarak yang cukup jauh, maka Riffle atau Sniper tentu menawarkan keuntungan yang lebih baik.


Senjata bisa menembus dinding – Di Valorant, beberapa dinding terlihat tidak dapat ditembus. Namun, nyatanya bisa, terutama jika Anda memiliki senjata yang cukup berat. Jika Anda tahu seseorang bersembunyi di balik dinding, coba tembak pada titik-titik di mana sekiranya lawan berdiri. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk membunuhnya di saat mereka merasa aman.

Pertahankan crosshair di area kepala setiap saat – Agent akan menjadi sangat sulit untuk dibunuh ketika mengenakan Shield. Oleh karena itu, untuk menghilangkan fungsi Shield tersebut adalah dengan melumpuhkannya dengan menembak kepalanya. Pastikan crosshair selalu pada area leher ke atas, baik saat mengintip atau bergerak agar kalian memiliki keuntungan untuk menembak sasaran lebih cepat.

Selalu tanam spike - Bahkan jika Anda berhasil memusnahkan semua tim lawan dan secepat mungkin segera tanam spike. Tim Anda mendapat uang ekstra untuk berhasil menanam Spike.

Berhitunglah - jika Anda kehilangan satu ronde, Anda tidak akan punya banyak uang untuk ronde berikutnya. Di sini mungkin Anda harus membawa senjata seadanya, seperti membeli shield dan skill Agent. Jangan memaksakan membawa senjata, namun tanpa didukung perlindungan diri yang baik.

Waktu untuk Spike meledak - Spike membutuhkan waktu 4 detik untuk ditanam, 45 detik untuk meledak, dan 7 detik untuk dimatikan. Bunyi bip akhir tercepat dimulai saat Anda memiliki 5 detik tersisa, bunyi bip tercepat kedua mulai ketika ada 10 detik tersisa, jadi Anda harus mulai menjinakkan dalam waktu 2-3 detik dari fase bip kedua hingga terakhir untuk memiliki kesempatan untuk menjinakkan Spike.

Lari tidak selalu diartikan pengecut - Jika Anda tahu Anda tidak bisa menjinakkan bom, itu sepenuhnya tidak menjadi masalah untuk mundur ke tempat aman. Terutama skuad lawan masih bersisa 4 hingga 5 orang. Karena menyimpan peralatan dan uang Anda untuk ronde berikutnya juga tak kalah penting, daripada harus memberkan poin lebih untuk lawan Anda.

Jangan pernah mengintip dua kali – Jangan pernah mencoba untuk mengintip dua kali di Valorant. Karena hal ini bisa sangat berbahaya, terutama jika lawan Anda seorang campers yang memegang Sniper. Jadi, jika Anda sudah mengetahui ada seorang penembak jitu yang juga mengetahui posisi Anda, segera cari jalan lain. Jangan pernah mencoba untuk mengintip lagi.

Objek atau skill bisa menembus teleporter – Ada hal yang perlu kalian ketahui dan menurut kami ini cukup keren. Kalian bisa melempar objek atau skill Agent melalui teleporter. Jika Anda menggunakannya dengan tepat, bisa saja kalian melumpuhkan lawan yang menunggu kalian untuk melewati teleporter tersebut.

Bersikaplah baik - Tidak cuma di kehidupan nyata, pesan emak satu ini emmang harus ditanamkan kapan saja di mana saja. Termasuk ketika Anda bermain gim dengan orang lain. Karena penelitian menunjukkan tim dengan pemain beracun (toxic) memiliki peluang lebih rendah untuk memenangkan permainan.

Semoga dengan beberapa tips dan trik dasar di atas dapat memberikan informasi yang berguna untuk Anda yang ingin mencoba gim FPS milik Riot Games ini.

Share
back to top