sun
moon
Premium Partner :
Kamis, 12 Mar 2020 10:35 WIB

Penulis The Walking Dead buka suara soal asal wabah zombie di filmnya

Penulis The Walking Dead Robert Kirkman menjawab pertanyaan fans soal asal mula wabah zombie yang ada di filmnya itu. Kirkman menyebut "Space spore" yang diduga planet asal virus zombie.

Penulis The Walking Dead buka suara soal asal wabah zombie di filmnya
Source: Skybound

The Walking Dead bukan judul yang asing lagi bagi penikmat film thriller. Berawal dari sebuah serial komik karya Robert Kirkman, Tony Moore, dan Charlie Adlard, judul ini dilanjut dengan serial TV nya yang perdana tayang pada 31 Oktober 2010 di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, waralaba ini juga telah merilis film, video gim, dan media lainnya.

Sejak awal, The Walking Dead tidak pernah menceritakan hal apapun yang menerangkan asal virus zombie tersebut. Penulis bahkan menyelesaikan komiknya pada tahun lalu tanpa sedikit pun menceritakan awal mula wabah itu muncul. Penggemar selalu bertanya-tanya apa yang menyebabkan zombie itu ada dan menghancurkan total kehidupan manusia.

Pada wawancara terakhir Kirkman enggan menjelaskan bagaimana zombie itu mewabah. Namun, akhirnya ia menjawab pertanyaan fans melalui Twitter. Walaupun tidak jelas menjawab bagaimana virus itu bisa menyebar, Kirkman hanya dengan singkat menjawab "Space spore" yang mungkin saja merupakan nama planet luar di mana virus itu berasal.

Tanggapan ini mungkin juga bentuk penghormatan Kirkman terhadap film zombie tahun 1968 besutan George A. Romero berjudul Night of the Living Dead, di mana para ilmuwan berspekulasi bajwa kemunculan zombi disebabkan oleh radiasi dari satelit antariksa ke Venus.

Cuplikan film Night of the Living Dead

Tentu saja jawabannya ini masih menjadi perdebatan. Karena bisa saja Kirkman tidak serius dengan jawabannya, bahkan dirinya sudah menghapus postingannya itu. Di samping itu, Kirkman terus melanjutkan ceritanya dan telah meluncurkan episode terbaru The Walking Dead musim ke-10 pada 23 Februari lalu.

Share
back to top