The Nutcracker and the Four Realms laris manis di China

Film garapan Disney, The Nutcracker and the Four Realms berhasil memuncaki box office China dengan penayangan perdana mencapai USD12 juta.

The Nutcracker and the Four Realms laris manis di China Source: geektyrant.com

Film The Nutcracker and the Four Realms garapan sutradara Lasse Hallstrom, berhasil menduduki posisi puncak box office China dengan sekitar USD12 juta (Rp178 miliar). Film ini menjadi salah satu dari enam judul baru untuk masuk sepuluh besar yang bernilai keseluruhan USD40,8 juta atau setara Rp606 miliar.

Dilansir dari Variety (5/11), Menurut data dari Ent Group bahwa film yang disajikan Disney ini berhasil memuncaki tangga film di China selama tiga hari dari Jumat hingga Minggu. Klaimnya, film ini diputar sebanyak 80 ribu sesi per hari. Sedangkan di posisi kedua terdapat film Hurricane Heist dengan pendapatan sekitar USD7,03 juta. Film ini diklaim ditayangkan lebih dari 40 ribu sesi per-hari.

Selanjutnya di posisi ketiga ditempati oleh drama komedi berjudul A Cat Street Named Bob, yang disutradarai oleh Roger Spottiswoode. Film ini berhasil mencapai pendapatan USD4,16 juta dari rata-rata 30 ribu sesi pemutaran per-hari. Tak hanya itu, film buatan China juga berhasil menempati posisi teratas dengan judul Frozen Hero II. Film ini menghasilkan USD3,88 juta dalam tiga hari penayangan perdananya.

Film Predator juga masih berada pada posisi teratas dengan USD3,53 juta. Namun film ini juga telah mengalami penurunan 82 persen dari setiap minggunya. Diperkirakan setelah 10 hari rilis, film ini berhasil mencapai USD27,2 juta. Sementara film asal Hong Kong berjudul Project Gutenberg telah menghasilkan USD3,44 juta. Film ini telah tayang sejak 36 hari lalu dan berhasil mengumpulkan pendapatan USD181 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: