The Lion King jadi film animasi berpenghasilan tertinggi saat ini

Disney mengklaim The Lion telah mengalahkan Frozen sebagai film animasi berpenghasilan tertinggi sepanjang masa.

The Lion King jadi film animasi berpenghasilan tertinggi saat ini Source: Comic Book

Produksi ulang film The Lion King telah menjadi film populer di box office. Kini film ini diklaim telah melampaui pendapatan Frozen sebagai film animasi berpenghasilan tertinggi sepanjang masa. Dilansir dari Hypebeast (12/8), The Lion King telah meraup USD1,335 miliar (Rp18,9 triliun) dari box office seluruh dunia dan telah melampaui pendapatan Frozen yang sebelumnya mengumpulkan USD1,277 miliar (Rp18,1 triliun). 

Film ini juga menjadi urutan ke-12 dari daftar film tersukses sepanjang masa. Sedangkan di dalam negeri, The Lion King meraup pendapatan USD473,1 juta atau setara dengan Rp6,7 triliun. Ini menjadikannya film animasi terbaik ketiga, di belakang Incredibles 2 dengan USD608,5 juta (Rp8,6 triliun) dan Finding Dory dengan USD486,2 juta (Rp6,9 triliun).  


BACA JUGA

Johannes Roberts bakal garap film reboot Resident Evil

Chad Stahelski bakal bantu garap Birds of Prey

Ludi Lin bakal perankan Liu Kang dalam film Mortal Kombat


Dalam memasuki minggu keempat penayangan di bioskop, The Lion King juga diperkirakan akan menambah penghasilannya dan kemungkinan masuk ke-10 besar film berpenghasilan tertinggi sepanjang masa. Sementara akhir bulan lalu, Disney telah melaporkan rekor dalam pendapatan box office global untuk tahun ini, dengan USD7,67 miliar (Rp109 triliun). 

The Lion King telah menjadi salah satu sumber penghasilan terbesar bagi Disney. Namun film ini masih belum bisa mengalahkan Avengers: Endgame dari Marvel Studios. Studio ini juga memiliki beberapa film besar lainnya, sepeti Frozen 2 dan Star Wars: The Rise of Skywalker. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: