sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
Rabu, 25 Agst 2021 17:40 WIB

Super Mario 64 kini bisa dimainkan di PC dan Mobile

Super Mario 64 juga sudah bisa dimainkan melalui platform PC dan mobile baik iOS maupun Android. Super Mario 64 juga sudah bisa dimainkan melalui platform PC dan mobile baik iOS maupun Android.

Super Mario 64 kini bisa dimainkan di PC dan Mobile

Super Mario 64 merupakan gim yang dirilis di platform Nintendo 64 atau N64 pada tahun 1996 silam. Gim ini berkembang dari tahun ke tahun dengan grafik yang semakin bagus, serta hadir di berbagai platform juga. Hingga saat ini, Super Mario 64 masih menjadi gim populer yang pernah dibuat oleh Nintendo.

Belakangan ini, orang yang memiliki konsol Xbox dapat memainkan Super Mario 64 berkat update terbaru dari browser Microsoft Edge. Update terbaru dari Microsoft Edge bisa memainkan gim populer dari internet browser, salah satunya adalah gim Super Mario 64. Namun tidak hanya Xbox, Super Mario 64 juga sudah bisa dimainkan melalui platform PC dan mobile baik iOS maupun Android.

Versi PC hadir di dalam browser, bukan hanya sekadar demo atau buatan dari orang lain, tetapi merupakan gim official yang lengkap dengan cutscene yang bisa dimainkan secara gratis oleh siapapun. Progres dari Super Mario 64 bisa disimpan atau save juga, tetapi file tersebut bisa jadi akan hilang apabila cache dari browser tersebut telah dihapus. Untuk versi mobile, sama seperti versi PC yang bisa diakses melalui browser, bahkan terdapat versi Mac juga.

Namun untuk memainkannya di mobile, kalian perlu menghubungkan perangkat controller dengan devicenya karena tidak ada tombol yang tersedia dalam layar baik iOS maupun Android. Sementara versi PC bisa menggunakan keyboard untuk memainkannya. Walaupun begitu, baik PC maupun mobile bisa menjalankan gim ini dengan lancar serta menampilkan grafik yang tajam.

Super Mario 64 dalam browser bukan dirilis secara official oleh Nintendo dan tidak ada lisensi dari Nintendo juga. Oleh karena itu, Nintendo bisa saja menganggapnya sebagai pelanggaran hak cipta dan menarik versi browser dalam waktu yang singkat. Namun, Super Mario 64 dianggap sebagai gim populer yang bisa ditantang oleh pemain speedrun yang berusaha menamatkan gim dalam waktu yang sesingkat mungkin. Oleh karena itu, mereka juga bisa menantang diri untuk menamatkan Super Mario 64 dalam waktu yang singkat melalui versi browser.

 

Share
×
tekid
back to top