sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 13 Jul 2022 13:00 WIB

Cetak Sejarah, Squid Game jadi drama non-Inggris pertama yang masuk nominasi Emmy Awards

Serial drama asal Korea Selatan, Squid Game berhasil mendapatkan 14 nominasi dalam ajang penghargaan Emmy Awards.

Salah satu serial Netflix, Squid Game, kembali membuat sejarah dalam dunia industri hiburan. Kali ini, drama Korea tersebut berhasil menjadi serial non-Inggris pertama yang masuk nominasi dalam ajang penghargaan Emmy Awards. 

Melansir Engadget (13/7), Akademi Seni dan Ilmu Pengetahuan Televisi resmi mengumumkan daftar nominasi final untuk pemenang Primetime Emmy Awards ke-74 pada Selasa kemarin. Lewat pengumuman tersebut, Squid Game berhasil memperoleh 14 nominasi dalam kategori yang berbeda. 

Salah satu nominasi yang berhasil didapatkan Squid Game yaitu kategori Outstanding Drama Series. Ini merupakan kategori untuk drama terbaik menurut ajang penghargaan Emmy Awards. Selain itu, aktor Lee Jung Jae, salah satu pemain serial Netflix ini juga berhasil menyabet nominasi sebagai Lead Actor in Drama Series

Engadget mengungkap, ini merupakan pertama kalinya Emmy Awards memberikan nominasi di kategori drama terbaik untuk serial yang diproduksi dalam bahasa selain Inggris. Pada kategori ini, Squid Game akan bersaing dengan tujuh serial lain untuk memperebutkan gelar penghargaan tersebut. 

Sejauh ini, Squid Game berhasil menjadi drama yang tidak berbahasa Inggris pertama yang memperoleh 14 nominasi dalam Emmy Awards. Artinya, drama yang paling banyak ditonton di Netflix ini berhasil memecahkan rekor sebagai serial non-Inggris yang dinominasikan dalam kategori terbanyak dalam ajang penghargaan tersebut. 

Di sisi lain, pada pengumuman nominasi tersebut, Netflix menjadi salah satu perusahaan streaming yang memperoleh nominasi terbanyak di Emmy Awards. Laporan Engadget menyebut, produksi Netflix berhasil mencetak 105 nominasi pada tahun 2022. Ini membuat Netflix menempati posisi kedua setelah perusahaan streaming media dan layanan kabel HBO. 
 

Share
×
tekid
back to top