sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Jumat, 21 Sep 2018 08:23 WIB

Sebentar lagi kita bisa kencan online di Facebook

Facebook akhirnya meluncurkan aplikasi kencan besutannya. Alih-alih menjadi aplikasi mandiri, layanan kencan itu hanya akan menjadi bagian dari aplikasi utama Facebook. Debutnya akan dimulai minggu ini untuk digunakan oleh pengguna Facebook.

Sebentar lagi kita bisa kencan online di Facebook

Layanan kencan online Facebook ini bisa ditemukan di daftar menu utama Facebook lainnya seperti Grup Facebook, Marketplace atau Acara. Sebagai langkah awal, layanan kencan Facebook hanya akan tersedia di Kolombia. Manajer Produk Facebook, Nathan Sharp, menyebut Kolombia terpilih karena layanan kencan online sudah populer di negara tersebut. Negara itu juga dinilai merupakan percampuran daerah pedesaan dan metropolitan, sehingga cocok untuk layanan kencan online.

Mulai hari ini (20/9), pengguna Facebook di Kolombia bisa memilih Facebook Dating kemudian membuat profil mereka. Tampilan Facebook Dating tampak seperti aplikasi kencan online lainnya. Anda akan melihat foto profil yang ditonjolkan dalam ukuran cukup besar, disertai nama, usia dan jumlah teman yang sama dengan Anda. Dengan mengklik profil, Anda dapat melihat foto lainnya dari pengguna yang dimaksud.

Perbedaan dengan aplikasi kencan online lainnya yaitu tak adanya fitur swipe untuk menyukai atau menolak potensi kecocokan. Sebaliknya, pengguna harus menggeser profil seseorang ke bawah kalau tidak cocok, dan sebaliknya mengkliknya profilnya apabila tertarik. 

Facebook juga menganggap kemampuan untuk memanfaatkan fitur Acara dan Grup sebagai fitur utama yang membedakannya dengan Tinder atau Bumble. Kami lansir dari Mashable (20/9), layanan kencan online ini ditujukan Facebook untuk membantu pengguna membuat relasi yang lama, bukan hanya kencan kilat sementara. 

Rencana tentang layanan ini sendiri sudah diumbar Facebook pada Mei lalu, dalam konferensi developer F8. Namun kala itu banyak yang bertanya-tanya bagaimana Facebook menyimpan data pribadi pengguna yang dalam hal ini dapat membuat layanan kencan online menjadi lebih intim.

Facebook lantas menegaskan tidak ada data dari layanan kencan yang akan digunakan untuk penargetan iklan. "Ini merupakan layanan yang sangat mengutamakan privasi dan integritas. Jika Anda menghapus layanan kencan Anda, data juga akan terhapus," kata Sharp.

Share
×
tekid
back to top