sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Jumat, 10 Apr 2020 10:23 WIB

Radiohead rilis video konser di Youtube agar fans #dirumahaja

Band rock Radiohead dini hari tadi mengunggah arsip video konsernya di Youtube guna menghibur penggemarnya selama masa karantina panjang.

Radiohead rilis video konser di Youtube agar fans #dirumahaja
Source: Pitchfork

Dukungan untuk mengarantina diri di dalam rumah terkait penyebaran virus corona juga diberikan oleh band rock Radiohead. Band dini hari tadi (10/4) mengunggah arsip video konsernya di channel Youtube Radiohead, guna menghibur penggemarnya selama masa karantina panjang.

Video berjudul “Live From A Tent in Dublin (October 2000) lengkap dengan tagar #StayHome #WithMe, merupakan rekaman konser Radiohead selama di Dublin pada tahun 2000. Rekaman yang berdurasi hampir satu jam tersebut dapat ditonton seluruh pengguna Youtube tanpa berlangganan Youtube Premium atau membayar apapun itu.

“Kami dengan ini menyajikan pertunjukan live mingguan pertama dari beberapa yang akan datang pada saluran Youtube Radiohead,” kata Radiohead lewat akun Twitter. Hal ini menunjukkan, bakal ada video-video pertunjukkan lainnya yang akan mereka upload tiap pekan.

Rencana yang dilakukan pada Youtube-nya ini juga terkait peluncuran Radiohead Public Library, di mana sebuah laman khusus Radiohead yang berisi video musik, gambar, poster, tautan album, dan konten serupa.

Radiohead bukan band pertama yang memberi suguhan kepada penggemarnya selama masa pandemi ini. Akhir bulan lalu, Nine Inch Nails – band Amerika yang sudah ada sejak tahun 1988 – mengejutkan penggemarnya dengan mengeluarkan dua album sekaligus. Keduanya dapat diunduh secara gratis di laman resmi Nine Inch Nails, atau streaming di layanan streaming musik.

Tidak lupa yang paling meriah 18 April nanti, pertunjukan One World: Together At Home yang dapat ditonton streaming melalui media sosial. Pagelaran yang diinisiasi oleh GLobal Citizen dan World Health Organization (WHO) tersebut turut mengundang sejumlah seniman papan atas di antaranya Alanis Morissette, Andrea Bocelli, Billie Eilish, Billie Joe Armstrong dari Green Day, Burna Boy, Chris Martin, David Beckham, Eddie Vedder, Elton John, FINNEAS, Idris dan Sabrina Elba, J Balvin, John Legend, Musgraves Kacey, Keith Urban, Kerry Washington, Lang Lang, Lizzo, Maluma, Paul McCartney, Jonas Priyanka Chopra, Shah Rukh Khan, dan Stevie Wonder.

Share
back to top