Panduan sebelum nonton Spider-Man: Far From Home

Mau nonton Spider-Man: Far From Home, tapi kamu bukan penggemar berat komik Marvel? Jangan sedih, poin-poin ini bisa membantumu kok.

Panduan sebelum nonton Spider-Man: Far From Home

Spider-Man: Far From Home menjadi seri film Spider-Man terbaru yang bakal tayang perdana di bioskop Indonesia 3 Juli ini. Sebenarnya, ini adalah sekuel kedua Spider-Man yang resmi masuk dunia rekaan Marvel Sinematik (Marvel Cinematic Universe). Sebelumnya, Spider-Man sepenuhnya diproduksi oleh Sony Pictures. Oleh karena itu, kami mencoba memandu kamu agar tidak hilang arah di sekuel kali ini.

1. Hubungan Spider-Man dan Iron Man


BACA JUGA

Lashana Lynch bakal jadi agen 007 terbaru

The Lion King laris manis di box office China

Siap-siap! Fatality bakal muncul di film Mortal Kombat


Spider-Man dan Iron Man punya hubungan guru dan murid. Hubungan ini dimulai sejak Civil War. Berawal dari aturan baru dari Pemerintah yang membuat tim Avengers menjadi retak. Kapten Amerika menolak untuk menandatangani apa yang dikenal sebagai Kesepakatan Sokovia, sementara Tony Stark, dipenuhi dengan rasa bersalah, setuju untuk menandatangani kesepakatan itu. 

Iron Man dan Captain America pun mulai menyusun tim mereka sendiri. Iron Man pun merekrut Spider-Man. Video YouTube tentang dia yang menangkap penjahat adalah hal yang membuat Stark tertarik.

Hubungan Tony dan Peter berkembang lebih jauh dalam Spider-Man: Homecoming. Tony membuat Peter menjadi asistennya, memberinya setelan baru dan mengasah keterampilan Peter.

Dalam Avengers: Infinity War, Stark dan Parker bersama lagi, kali ini di pesawat ruang angkasa alien dengan tujuan menghentikan Thanos dari mengumpulkan semua batu Infinity Stones. Seluruh tim gagal, dan Peter termasuk di antara mereka yang lenyap oleh kekuatan Thanos. Peter muncul lagi di Avengers: Endgame dan menyaksikan sendiri kematian Stark.

2. Mysterio

Mysterio adalah salah satu musuh terberat Spider-Man. Debut kemunculan Mysterio ada pada buku komik Amazing Spider-Man #13 pada 1963. Dalam versi komik, Mysterio adalah jenius pencipta efek spesial di film-film. Ia berubah menjadi jahat dengan memanfaatkan kemampuannya.

3. Talos

Talos adalah Jendral kapal perang Alien ras Skrull. Kehadiran perdanannya di dunia rekaan sinematik Marvel, adalah pada film Captain Marvel. Talos dan klannya awalnya merupakan tokoh jahat. Hanya saja, mereka terpaksa menjadi jahat karena harus mencari rumah baru. Captain Marvel pun membantunya mencarikan planet baru untuk mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: