Marvel bakal garap film superhero Asia pertama

Marvel Studios membawa Destin Daniel Cretton untuk menyutradarai film superhero Asia pertama berjudul Shang-Chi.

Marvel bakal garap film superhero Asia pertama Source: Nerd Reactor

Marvel Studios baru saja membawa Destin Daniel Cretton untuk menyutradarai film superhero terbaru. Dilansir dari Variety (13/3), Cretton telah ditunjuk untuk mengarahkan Shang-Chi yang menjadi film superhero Asia pertama. Sedangkan Dave Callaham sedang menulis naskah untuk Shang-Chi dan karakter tersebut.

Kabarnya Kevin Feige juga akan memproduksi film superhero tersebut. Louis D’Esposito, Victoria Alonso, dan Jonathan Schwartz yang akan menjadi produser eksekutif dalam film Shang-Chi. Sayangnya hingga kini belum terdapat informasi lebih lanjut terkait kapan film ini akan mulai digarap. Tampaknya kita masih harus bersabar beberapa waktu untuk mengetahui perkembangan film Shang-Chi. 


BACA JUGA

Disney berhenti garap film di bawah label Fox 2000

X-Men dan Fantastic Four bakal tampil di MCU pada 2021 mendatang

Cuplikan terbaru Toy Story 4 tampilkan serunya petualangan Woody


Shang-Chi merupakan superhero buatan Marvel Comics yang menampilkan Shang, superhero China-Amerika yang diciptakan oleh penulis Steve Englehart dan seniman Jim Starlin. Dalam komik, Shang-Chi merupakan master wushu yang menggunakan senjata dan tidak bersenjata. Seperti nunchaku dan jian. Shang-Chi pertama kali muncul dalam Special Marvel Edition #15 pada tahun 1973. 

Di sisi lain, Cretton kini sedang mengarahkan film Just Mercy yang dibintangi oleh Brie Larson dan Michael B. Jordan. Cretton juga dikabarkan akan memiliki proyek lain dengan sesama pembuat film di Marvel Cinematic Universe. Sebelumnya Cretton juga telah bekerja sama dengan sutradara Black Panther Ryan Coogler, yang mengembangkan serial televisi Scenes for Minors.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: