sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 25 Agst 2022 17:32 WIB

Kisah ponsel BlackBerry bakal diangkat jadi sebuah film

Film yang sedang dikerjakan ini akan menceritakan masa kejayaan hingga kehancuran ponsel BlackBerry.

Kisah ponsel BlackBerry bakal diangkat jadi sebuah film
Flickr

Seperti yang kita tahu, BlackBerry pernah menjadi salah satu ponsel yang digandrungi oleh berbagai kalangan. Bahkan, dalam sejarahnya, ponsel ini berhasil memperoleh kesuksesan dan sangat laris di pasaran. 

Kala itu, BlackBerry dikenal digunakan oleh sejumlah tokoh penting seperti petinggi perusahaan hingga kalangan selebritas. BlackBerry juga disebut mampu digunakan untuk menjawab email dan berbagai tugas yang tidak dapat dikerjakan oleh ponsel lain. 

Kendati saat ini telah menjadi kenangan, tampaknya sebuah studio film ingin menghidupkan kembali kisah perjalanan ponsel BlackBerry ke dalam sebuah film. Kemungkinan film ini akan menceritakan tentang masa kejayaan hingga kehancuran dari produsen ponsel lawas tersebut. 

Menurut Variety, seperti dilansir melalui Engadget (25/8), saat ini film tersebut dikabarkan telah menyelesaikan tahap produksi. Film ini nantinya akan dirilis dengan judul yang sama seperti ponselnya, yakni BlackBerry. Lebih lanjut, film ini akan disutradarai oleh Matt Johnson, yang juga mengarahkan film Operation Avalanche

Sementara untuk pemerannya, film BlackBerry akan dibintangi oleh Jay Baruchel dari This is The End dan Glenn Howerton dari It’s Always Sunny in Philadelphia. Meski belum dikonfirmasi langsung oleh pihak studio, kedua pemeran ini kemungkinan akan berperan sebagai pendiri dan co-CEO perusahaan yakni Mike Lazaridis dan Jim Balsillie. 

Skenario film BlackBerry akan diambil dari buku berjudul Losing the Signal: The Untold Story Behind the Extraordinary Rise and Spectacular Fall of BlackBerry yang diterbitkan pada 2015 silam. Buku ini ditulis oleh dua orang reporter The Globe and Mail yakni Jacquie McNish dan Sean Silcoff. 

Meski telah beredar kabar terkait penggarapan film BlackBerry, sayangnya belum ada informasi tambahan yang menyebutkan tanggal penayangan film. Tidak diketahui juga apakah film ini akan tayang di bioskop atau melalui platform streaming media seperti Netflix dan Disney Plus. 
 

Share
×
tekid
back to top