Review film

Jumanji: The Next Level, cocok ditonton keluarga di akhir pekan

Jumanji: The Next Level sajikan cerita yang lebih segar, dengan dunia Jumanji terbaru dan dipenuhi lelucon yang menggelitik.

Jumanji: The Next Level, cocok ditonton keluarga di akhir pekan Source: Showbiz Cheat Sheet

Sony Pictures kembali menayangkan sekuel terbaru dari Jumanji yang berjudul The Next Level. Film ini dimulai dengan kembalinya Alex Wolff (Spencer), Morgan Turner (Martha), Ser'Darius Blain (Fridge), dan Madison Iseman (Bethany) yang membuat acara pertemuan setelah kejadian dari film Jumanji sebelumnya. 

Spencer sebenarnya merasa ragu untuk bertemu kembali dengan ketiga temannya tersebut. Ia menceritakan hal tersebut kepada kakeknya yang bernama Eddie (Danny DeVito). Hingga pada akhirnya, Spencer memutuskan untuk kembali pergi ke dunia video gim dan membuat para sahabatnya juga harus kembali ke sana. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Bad Boys for Life telah melewati angka USD100 juta

Sony Pictures bakal garap reboot Anaconda

Disney garap film live action Bambi


Meski kembali ke dunia video gim Jumanji, namun sekuel ini tampil dengan dunia yang lebih segar dan penambahan dua karakter baru. Tidak ketinggalan, di Jumanji The Next Level ini juga muncul karakter gim yang baru, seperti misalnya kemunculan karakter Ming dan kuda bernama Cyclone.

Ini adalah karakter Ming dalam film Jumanji: The Next Level

Source: laineygossip.com

Sajian alur kisah yang baru inilah yang membuat tidak bosan menonton Jumanji, meski pemain sebelumnya turut bermain dalam sekuel ini. Penonton harus benar-benar fokus menonton film ini untuk mengerti, karena pada beberapa kesempatan pemain mengalami perubahan karakter di dalam video gim. 

Tak hanya karakter, latar belakang dunia Jumanji juga tampil berbeda dari film sebelumnya. Pasalnya dalam universe Jumanji yang baru, tidak lagi berfokus pada petualangan di hutan, namun menampilkan berbagai tempat petualangan yang lebih menarik. Lokasi-lokasi menarik yang baru dan seru-seru di dalam Jumanji termasuk padang pasir, wilayah bersalju, dan jembatan gantung. Tentunya ini menjadi daya tarik dari film ini karena menyajikan tempat dan petualangan yang lebih memacu adrenalin daripada sebelumnya.

Ini adalah pemain dari film Jumanji: The Next Level

Source: Deadline

Seperti film sebelumnya, The Next Level juga diramaikan dengan lelucon segar yang mampu menyeimbangkan ketegangan dari banyaknya adegan aksi. Bagaimana tidak, hampir semua pemain dalam film ini menyajikan lelucon-lelucon yang mengundang tawa. Tentunya ini membuat film terasa lebih seru. 

Di akhir film, The Next Level menampilkan sedikit bocoran yang membuat penonton curiga, akan ada sekuel selanjutnya. Ini ditampilkan saat keempat sahabat tersebut sedang berkumpul di restoran Nora's, dan kemudian menampilkan binatang-binatang dari dunia Jumanji yang berlarian di dunia nyata.

Jadi kemungkinan sekuel selanjutnya akan membawa dunia Jumanji ke dunia nyata, selayaknya film Jumanji yang menggunakan board game. Oh iya, kemungkinan di sekuel selanjutnya akan diramaikan pemain baru.

Secara keseluruhan, The Next Level tampil dengan segar dengan alur cerita dan dunia yang baru sehingga membuat petualangan terasa seru. 

Ini adalah karakter Eddie dan Milo di film Jumanji: The Next Level

Source: Geekspin

Tambahan dukungan pemain-pemain baru yang turut menghiasi film membawa film ini ke arah berbeda. Sutradara juga lebih berfokus pada cerita persahabatan antara kakek Eddie dan Milo, dibanding unsur percintaan seperti pada film sebelumnya. Film The Next Level pun dibumbui dengan sedikit unsur drama mengharu biru, karena ada adegan mengharukan saat kedua sahabat tersebut berpisah.

Kalau disuruh memilih, saya masih tetap menyukai film Jumanji klasik yang menggunakan board games (1995) yang dibintangi oleh Robin Williams. Pasalnya di film Jumanji klasik menampilkan makhluk-makhluk yang lebih unik dan efek-efek serta jalan ceritanya mampu membuat saya merasa seru bercampur tegang. Meski begitu, buat kamu yang mencari tontonan ringan penuh canda tawa di akhir pekan, Jumanji The Next Level bisa jadi pilihan untuk tontonan keluarga di awal Desember ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: