Joker raup USD5,4 juta pada debut penayangan internasional

Film Joker dikabarkan meraup USD5,4 juta atau Rp76,3 miliar dalam penayangan perdana secara internasional.

Joker raup USD5,4 juta pada debut penayangan internasional Source: ScreenGeek

Joker dikabarkan menghasilkan USD5,4 juta atau setara Rp76,3 miliar dalam penayangan perdana secara internasional. Dilansir dari Variety (3/10), film yang telah memenangkan Golden Lion Award di Venice Film Festival ini telah meraup angka terbaiknya di Korea Selatan, dengan USD2,3 juta atau Rp32,5 miliar dalam debutnya. 

Angka tersebut menjadi angka terbaik keempat untuk debut Warner Bros di pasar tersebut. Bahkan diklaim Joker mengambil bagian 65 persen dari lima film teratas. Sementara di India, Joker telah meraih USD900.000 (Rp12,7 miliar) pada debutnya dan di Indonesia meraih USD846.000 (Rp11,9 miliar) pada 1.197 bioskop. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Jessica Henwick bakal main film Matrix 4

Begini bocoran tampilan Sonic terbaru

Netflix laporkan kenaikan jumlah pelanggan di kuartal ketiga


Pencapaian tersebut mewakili 98 persen dari lima film teratas dan menandai hari pembukaan terbesar kelima sepanjang masa untuk Warner Bros. Sedangkan di Belgia telah meraup USD170.000 atau setara Rp2,4 miliar. Joker juga telah dibuka di 43 pasar lainnya pada hari Kamis kemarin, termasuk Italia, Rusia, Brasil, dan Australia. Pada Jumat ini, Joker juga ditayangkan di Spanyol, Inggris, Jepang, Meksiko, dan AS. 

Di sisi lain, Joker disutradarai oleh Todd Phillips yang sekaligus menulis skenarionya bersama Scott Silver. Di film ini menceritakan tentang seorang komedian gagal yang menjadi penjahat psikopat Joker, yang diperankan oleh Joaquin Phoenix. Aktor Robert De Niro, Zazie Beetz, Bill Camp, dan Marc Maron juga membintangi film ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: