John Wick 3 kuasai box office domestik

Setelah Avengers: Endgame laris manis, kini John Wick 3 menggantikan posisi tersebut dengan USD57,2 juta dari bioskop AS.

John Wick 3 kuasai box office domestik Source: Slashfilm

Setelah tiga pekan menguasai box office domestik, kini John Wick: Chapter 3 - Parabellum telah menggantikan posisi tersebut. Dilansir dari Hollywood Reporter (19/5), John Wick 3 dikabarkan meraup pendapatan yang besar USD57,2 juta (Rp826 miliar) dari 3.850 bioskop di Amerika Serikat. Jumlah tersebut diketahui telah mengalahkan pendapatan domestik Avengers: Endgame USD29,4 juta (Rp425 miliar).

John Wick 3 juga telah mengalahkan pendapatan dari debut dua film sebelumnya, dengan John Wick (2014) meraup USD14,4 juta dan John Wick: Chapter 2 (2017) meraup USD30,4 juta. Sedangkan secara internasional, John Wick 3 telah memperoleh USD35,2 juta (Rp508 miliar) dari 66 pasar. Jumlah tersebut juga dipimpin USD4,6 juta (Rp66,5 miliar) dalam penjualan tiket di Inggris, dan senilai USD3,8 juta (Rp54,9 miliar) di Rusia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Holland Roden dan Indya Moore akan main Escape Room 2

Sekuel Maleficent cukup sukses di box office internasional

Venom 2 bakal tampilkan karakter Shriek


Keanu Reeves kembali berperan dalam Parabellum sebagai pembunuh bayaran John Wick yang sebelumnya telah pensiun. Film ini berfokus pada John Wick yang mendapati dirinya dicari oleh para pembunuh bayaran, setelah kepalanya dihargai USD14 juta. Hal ini tentunya membuat John Wick harus berjuang melewati para pembunuh bayaran tersebut. Selain Reeves, film ini juga dimainkan oleh Halle Berry dan Anjelica Huston sebagai pendatang baru dari waralaba tersebut.

Film ini diketahui mendapatkan peringkat yang cukup baik dengan 88 persen pada Rotten Tomatoes. John Wick 3  mendapatkan skor 73 dari Metacritic dan A- dari CinemaScore. Diketahui sebagian besar penonton John Wick 3 merupakan laki-laki, dengan perbedaan 65 persen di bawah usia 35 tahun dan 60 persen antara usia 18 hingga 34 tahun.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: