Joaquin Phoenix menang di Golden Globe Awards

Aktor Joaquin Phoenix menang di Golden Globe Awards sebagai Aktor Terbaik berkat perannya di film Joker.

Pemeran Joker, Joaquin Phoenix telah dinobatkan sebagai Aktor Terbaik di Golden Globe Awards ke-77. Dilansir dari Comicbook (5/1), peran Phoenix sebagai badut jalanan serta komedian gagal Arthur Fleck ini sukses menyabet nominasi di Golden Globe, setelah kemenangan pada tahun 2006 silam atas penampilannya sebagai Johnny Cash di Walk the Line. 

Dalam Golden Globe tahun ini, Phoenix juga berhasil mengalahkan beberapa pesaingnya. Seperti Christian Bale (sebagai Ken Miles di Ford v Ferrari), Antonio Banderas (sebagai Salvador Mallo di Pain and Glory), Adam Driver (sebagai Charlie di Marriage Story), dan Jonathan Pryce (sebagai Pope Fransiskus di The Two Popes). 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Paramount Pictures bakal garap dua film dari Transformers

Disney tengah casting keluarga Ariel The Little Mermaid

Bad Boys for Life telah melewati angka USD100 juta


Phoenix juga terakhir dinominasikan di Golden Globes pada 2015 silam, untuk perannya sebagai penyelidik swasta Larry "Doc" Sportello di Inherent Vice.

Sementara itu, diketahui Phoenix telah kehilangan lebih dari 50 pound untuk berperan sebagai Arthur Fleck di film Joker. Bahkan perubahan tersebut mengejutkan pemain Joker lainnya seperti aktor Glenn Fleshler. "Ketika saya melihat dia di meja baca, dia kehilangan 50 pound. Dia seperti cangkang dirinya sendiri. Dia sepenuhnya membenamkan dirinya dalam peran itu," kata Fleshler. 

Film Joker garapan sutradara Todd Phillips ini diketahui telah meraup pendapatan USD1.023 miliar atau setara Rp14,2 triliun dari seluruh dunia. Diketahui film ini juga memiliki anggaran produksi senilai USD70 juta atau setara Rp976,1 miliar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
Film Joker